Sport
Jumat, 22 Agustus 2014 - 06:35 WIB

PLAYOFF LIGA EUROPA : Feyenoord Imbang, PSV Menang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Feyenoord Mitchell Te Vrede menciptakan gol penyeimbang. Ist/rijnmond.nl

Solopos.com, KIEV — Feyenoord, yang sedang berusaha menembus Liga Europa seusai kandas di kualifikasi Liga Champions, harus puas dengan hasil seri 1-1 saat dijamu klub Ukraina Zorya Luhansk dalam laga leg pertama playoff Liga Europa.

Hasil berbeda dituai klub Belanda lain, PSV Eindhoven, yang juga tampil di fase ini. Menjamu klub Belarusia Shakhtyor Soligorsk di Philips Stadion, PSV menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Adam Maher.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, setelah dikandaskan Besiktas dalam fase kualifikasi babak ketiga Liga Champions, kans Feyenoord tampil di kompetisi antarklub Eropa kini tinggal bertumpu pada Liga Europa.

Menjalani laga leg pertama playoff Liga Europa lawan Zorya di Valeriy Lobanovskyi Dynamo Stadium, Jumat (22/8/2014) dinihari WIB, tim yang jadi runner-up Eredivisie musim lalu tersebut harus tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah.

Sebuah sodoran bola dari Dmytro Khomchenovskiy di menit ke-27 berhasil diselesaikan dengan baik oleh Maksym Biliy untuk membuat Zorya unggul 1-0.

Advertisement

Keunggulan tuan rumah tersebut tak bertahan lama. Sekitar 10 menit berselang Mitchell Te Vrede sukses menyamakan kedudukan buat Feyenoord setelah meneruskan umpan dari Luke Wilkshire.

Hasil-hasil itu sendiri belum menjamin apa-apa mengingat masih ada laga leg kedua yang mesti dijalani. Feyenoord masih harus menjamu Zorya di De Kuip, sedangkan PSV melawat ke markas Shakhtyor di Borisov Arena pada tanggal 28 Agustus mendatangmendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif