News
Jumat, 22 Agustus 2014 - 08:10 WIB

Pemain Bisnis Asuransi Bertambah, Ini Dia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi form klaim asuransi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA– Pemain bisnis asuransi bertambah. Empat perusahaan baru diketahui bakal turut berkompetisi di industri asuransi Indonesia menyusul dikeluarkannya izin usaha baru oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun ini.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh regulator, perusahaan baru tersebut antara lain PT Asuransi Cakrawala Proteksi dan PT Brent Asuransi Jiwa. Berdasarkan data Direktori Asuransi 2013 yang dirilis oleh OJK, kedua perusahaan itu belum tercantum.

Advertisement

Sebagaimana dikutip JIBI/Bisnis, Kamis (21/8/2014), berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs Cakrawala Proteksi, perusahaan asuransi umum itu baru didirikan pada 12 Desember 2012.

Situs tersebut menjelaskan produk yang dijual oleh Cakrawala antara lain asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, pengangkutan dan sebagainya.

Selain dua perusahaan tersebut, dua perusahaan baru lainnya adalah PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) serta PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life).

Advertisement

Dua perusahaan tersebut telah mendapat izin usaha dari regulator.

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Ngalim Sawega mengatakan selain pemberian izin usaha baru, regulator juga tidak melakukan pencabutan izin usaha perusahaan asuransi sepanjang Januari-Juli pada tahun ini.

Kondisi itu berbeda dibandingkan dengan tahun lalu dimana OJK telah mencabut izin usaha 2 perusahaan asuransi dalam kurun waktu Januari-Juli.

Advertisement

“Kenapa dilakukan pencabutan? Itu karena sehat atau tidak sehatnya suatu perusahaan,” katanya dalam pertemuan media membahas industri keuangan non-bank, Kamis (21/8/2014).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif