Sport
Jumat, 22 Agustus 2014 - 18:50 WIB

LIGA SPANYOL : JELANG BARCELONA VS ELCHE : Barcelona Bertekad Awali Musim Baru Dengan Hasil Sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

Harianjogja.com, MADRID — Barcelona akan berupaya untuk melupakan akhir mengecewakan pada musim lalu ketika mereka memulai perjalanan musim baru Liga Spanyol dengan menjamu Elche, Minggu (24/8/2014).

Advertisement

Mantan kapten Barca Luis Enrique akan menangani pertandingan kompetitif pertamanya setelah menggantikan Gerardo Martino sebagai pelatih, namun banyak wajah baru di kalangan pemain yang kemungkinan besar belum akan dimainkan.

Marc- Andre ter Stegen dan Thomas Vermaelen keduanya absen karena cedera, sedangkan Luis Suarez masih akan menjalani skors empat bulannya karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia.

Advertisement

Marc- Andre ter Stegen dan Thomas Vermaelen keduanya absen karena cedera, sedangkan Luis Suarez masih akan menjalani skors empat bulannya karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia.

Claudio Bravo dan Ivan Rakitic diharapkan melakukan debut kompetitif mereka, sedangkan Lionel Messi dan Neymar akan dimainkan setelah keduanya mencetak gol setelah kembali dari Piala Dunia ketika Barca menang 6-0 atas klub Meksiko Leon pada pertandingan persahabatan yang dimainkan Senin.

Barca juga kehilangan kiper berpengalaman Victor Valdes dan Carles Puyol pada musim panas, namun pemain veteran lainnya, bek kanan Dani Alves, yakin ia dapat melihat kesamaan pada hari-hari awal Luis Enrique dalam menangani tim dengan saat-saat awal Pep Guadiola yang berujung kesuksesan.

Advertisement

“Kami bekerja dengan sangat baik dan meminta banyak hal dari diri sendiri. Target tahun ini adalah tahun yang luar biasa.” “Saya pikir tim-tim yang ingin tetap memenangi gelar-gelar selalu melakukan evolusi. Kami memiliki hal prinsip, yakni ide-ide jelas yang diterima oleh semua orang. Apa yang perlu kami lakukan sekarang adalah mengeksekusinya.”

 

Batu Sandungan

Advertisement

Batu Sandungan

Elche menjadi batu sandungan utama antara Barcelona dan gelar Liga Spanyol musim lalu, ketika mereka menahan pasukan Martino dengan skor 0-0 di Stadion Martinez Valero pada pertandingan kedua sebelum musim berakhir.

Advertisement

Dan bek David Lomban meyakini timnya dapat membawa pulang hasil positif dari Camp Nou.

“Tidak pernah ada saat yang bagus untuk menghadapi Barcelona, namun itu juga bukan saat yang bagus menjelang akhir musim lalu dan kami mampu bermain imbang,” ucapnya.

Dua finalis Liga Champions Atletico Madrid dan Real Madrid belum akan bermain di liga domestik sampai Senin malam, sebab mereka akan saling berhadapan pada pertandingan kedua Piala Super Spanyol yang berlangsung Jumat.

Juara Liga Spanyol Atletico menghadapi awal yang berat ketika mereka bepergian menyeberangi Madrid untuk melawan Rayo Vallecano, yang tampil gemilang menjelang akhir musim lalu untuk mengamankan posisi mereka di kompetisi strata tertinggi.

Sementara itu Real, juga akan berniat menebus kemerosotan mereka pada pekan-pekan terakhir liga musim lalu pada Mei sebelum memenangi Liga Champions untuk kesepuluh kalinya dengan mengalahkan Atletico di Lisbon. Mereka memulai liga musim baru dengan menjamu tim promosi Cordoba.

Akan ada indikasi awal terhadap peluang-peluang Sevilla dan Valencia untuk bersaing demi sepak bola Liga Champions, ketika dua tim dengan anggota tim yang palung berkembang di luar tiga besar ini saling berhadapan di Sanchez Pizjuan pada Sabtu.

Juara Liga Europa Sevilla mendapat kompensasi terhadap hilangnya kapten Rakitic dengan kedatangan beberapa pemain seperti Gerard Deulofeu yang dipinjam dari Barca, pemain internasional Argentina Ever Banega, dan Iago Aspas dari Liverpool.

Sementara itu, masalah-masalah keuangan Valencia nampaknya sudah teratasi setelah pengusaha Singapura Peter Lim mengambil alih tim dan merevitalisasi anggota tim.

Pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Shkodran Mustafi menggantikan Jeremy Mathieu di jantung pertahanan, rekrutan terbaru Manchester City Bruno Zuculini bergabung selama setahun sebagai pemain pinjaman, dan penyerang tajam internasional Spanyol U-21 Rodrigo telah memberi lebih banyak opsi lini depan kepada pelatih baru Nuno Espirito Santo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif