News
Jumat, 22 Agustus 2014 - 06:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : 2 Guru Solo Berprestasi Tingkat Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi guru (Dok. JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SOLO— Dunia pendidikan Solo patut berbangga. Sebab salah satu guru yang mendapat tugas tambahan tugas sebagai kepala sekolah berhasil mendapatkan juara pertama pada seleksi kepala sekolah berprestasi tingkat nasional.

Perwakilan Jawa Tengah dari Solo mampu menyisihkan peserta lain dari 33 provinsi di Indonesia.

Advertisement

Dia adalah Kepala SMPN 11 Solo, Mulyati. Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Bambang Wahyono, mengatakan sebelumnya Mulyati telah mengikuti seleksi mulai di tingkat kota dan provinsi. “Kemudian dia mengikuti seleksi di tingkat nasional, dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkap dia saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (21/8/2014).

Dia berharap prestasi tersebut membawa pengaruh positif untuk pendidikan di Solo. Artinya apa yang dicapai oleh perwakilan dari Solo tersebut mampu memberikan motivasi bagi yang lain.

“Kami juga berharap kepala yang bersangkutan dapat membawa dampak positif bagi sekolah yang dipimpinnya, sehingga kualitasnya dapat terus meningkat. Serta siap untuk menjadi narasumber untuk yang lain,” papar dia.

Advertisement

Berdasarkan data yang dihimpun dari http://www.kemdiknas.go.id/, padadaftar pemenang lomba Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK) nama Mulyati tertera sebagai  pemenang pertama kepala SMP berprestasi. Di bawahnya adalah Kepala SMPN 2 Maesan, Bondowoso, Jawa Timur dan Kepala SMPN 1 Kota Jakarta Pusat.

Selain Mulyati, dalam daftar tersebut juga tertulis nama Kepala SMALBN Solo, Sukamto, sebagai juara ketiga kepala SMALB berprestasi tingkat nasional.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif