Sport
Jumat, 22 Agustus 2014 - 14:10 WIB

JELANG KEJURNAS WUSHU 2014 : Pengprov WI Jambi Siapkan 22 Atlet di Kejurnas

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atlet Wushu Putri Jambi Nelin dan Sekar Mutiara berlaga pada final Wushu Dulian Beregu Putri di arena Wushu Rumbai, Pekanbaru, Riau, Jumat (14/9). (JIBI/Harian Jogja/Antara/Yudhi Mahatma)

 

Harianjogja.com, JAMBI — Pengurus provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Jambi sedang mempersiapkan sebanyak 22 atlet senior dan juniornya untuk menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas) wushu di Medan, Sumatera Utara, 6–12 Oktober mendatang.

Advertisement

Ketua Harian Pengprov WI Jambi Aisen Gauw di Jambi, Jumat, mengatakan ke-22 atlet wushu binaannya tengah menjalani latihan insentif di pusat latihan wushu Jambi di kawasan Kota Baru di bawah bimbingan pelatih nasional dan luar dari Tiongkok.

Dalam rangka menghadapi Kejurnas senior dan junior di Medan nanti, para atlet sudah berlatih secara intensif dengan program yang disusun oleh tim pelatih.

Kejurnas di Medan dinilai cukup penting karena pada kejuaraan nasional tersebut sekaligus merupakan ajang penyeleksian atlet nasional untuk dipersiapan oleh PB WI ke Sea Games 2015 di Singapura nanti.

Advertisement

Ke-22 atlet wushu Jambi tersebut terdiri atas atlet senior dan junior yang sedang dipersiapkan untuk jangka panjang yang tergabung dalam program pemusatan latihan daerah (pelatda) Merpati Emas 2016, suatu program disusun oleh KONI provinsi Jambi.

Dari ke-22 atlet yang akan tampil di Kejurnas di Medan nanti, Jambi akan menurunkan atlet dinomor tarung dan seni.

Untuk atlet tarung mereka dilatih oleh pelatih nasional yang juga mantan petinju, Herry Maitimu sedangkan atlet dinomor seni ditangani oleh mantan atlet Jambi, Nelin dan dipimpin pelatih asal Tionghoa, Xu Qiang.

Advertisement

Untuk atlet dinomor tarung putra ada Rio Setiadi, Aria Andika, Oky Kurniawan, Havid Rahmadi, Acin, Ricky, Fitriadi sedangkan tarung putrinya Friska Ria Wibowo, Fenny Febriani Umarella dan Hawaris.

Sedangkan dinomor taolu (seni) putri ada Gina Apitasalma, Fadillah Fitri Sabrina dan Varen Aprilia, sedangkan seni putranya Gio Catriadi, Rido Putra dan Billy Pratama.

“Kita akan berjuang maksimal dengan menjalankan program pelatda ini sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai sesuai target KONI Jambi,” kata Aisen.

Peluang medali emas tersebut diharapkan dapat dari nomor tarung putra dan putri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif