Sport
Jumat, 22 Agustus 2014 - 12:25 WIB

FIBA WORLD CUP 2014Ditinggal Durant, Timnas AS Ingin Bangkit

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Basket Amerika Serikat. Ist/examiner.com

Solopos.com, NEW YORK— Timnas basket Amerika Serikat tak mau terlalu lama berduka lantaran ditinggal pemain andalannya yang juga merupakan peraih gelar Most Valuable Player (MVP) musim 2013/2014, Kevin Durant. Tim besutan Mike Krzyzewski ini tetap ingin bangkit meski cukup terpukul sepeninggal Durant yang memutuskan hengkang selepas merampungkan pemusatan latihan di Las Vegas, awal Agustus lalu.

Small forward Oklahoma City Thunder itu memilih mundur dari timnas karena mengaku kelelahan. Padahal kejuaraan dunia FIBA World Cup 2014 digelar akhir bulan ini.
“Kami sudah selesai dengan Durant. Kami ada dalam grup ini dan kami akan menggunakan apa yang dimiliki, bukan lainnya,” ujar Mike, dilansir sports.yahoo.com, Kamis (21/8/2014) WIB.

Advertisement

Bagaimana pun peran Durant sangat vital dalam tim ini. Ia dan Stephen Curry adalah aktor di balik keberhasilan AS menyabet medali emas di kejuaraan dunia 2010 dan Olimpiade 2012 di London lalu. Apalagi di ajang FIBA World Cup 2010, pemain 25 tahun itu juga meraih penghargaan sebagai MVP dengan mencetak rata-rata 22.8 poin per laga sekaligus membawa AS menjadi juara dunia untuk kali pertama sejak 1994.

“Kita harus bermain. Kita tak boleh hanya duduk karena dia [Durant] keluar,” terang forward timnas AS, Anthony Davis.

Kehadiran pemain New Orleans Pelicans ini menjadi salah satu alasan jika AS bisa menang tanpa Durant. Davis memperlihatkan dominasinya di atas lapangan ketika AS memenangi laga uji coba kontra Brasil di Chicago, pekan lalu.

Advertisement

Tak hanya Davis yang bakal jadi andalan AS, point guard Chicago Bulls, Derrick Rose, yang sempat istirahat karena cedera lutut siap diturunkan. Pengalaman di kancah internasional yang dimiliki keduanya akan sangat berguna bagi tim untuk berjuang di Spanyol nanti.

“Jika Anda ingin bermain kompetitif, Anda harus punya tujuan, maka target kami adalah menang dan meraih medali emas,” jelas Direktur Manajer Timnas AS, Jerry Colangelo. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif