Teknologi
Kamis, 21 Agustus 2014 - 20:10 WIB

SMARTPHONE BARU LG : LG G3 Stylus Bakal Jadi Pesaing Terberat Galaxy Note 4

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - LG G3 Stylus (JIBI/Harian Jogja/Cnet)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Bila Samsung dikabarkan siap meluncurkan phablet terbarunya, Galaxy Note 4, maka LG diisukan telah menyiapkan penantangnya yakni G3 Stylus. Dengan spesifikasi yang tak kalah gahar, phablet LG itu pun berpotensi menggoyang Galaxy Note 4 dan juga bahkan ‘iPhablet’

Advertisement

Rumor mengenai G3 Stylus memang tak seramai Galaxy Note 4, phablet ini pertama kali bocor saat LG merilis video komersial G3 Beat yang secara tak sengaja menampilkan calon phablet anyarnya itu. Setelah itu berbagai spekulasi pun mulai mencuat.

G3 kabarnya bakal memiliki spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan G3 namun menggunakan prosesor terbaru Snapdragon 805. Menariknya, informasi lainnya menyebut LG juga menyiapkan varian lainnya yang dibenamkan prosesor garapannya sendiri yakni Odin.

Seperti Exynos milik Samsung, Odin besutan LG juga mengandalkan teknologi octa core dengan arsitektur big.LITLE. Sejumlah bocoran mengungkap kinerja prosesor Odin mampu mengimbangi prosesor kelas atas seperti Snapdragon 801 dan Exynos seri 5 milik Samsung.

Advertisement

Sektor jeroan lainnya yakni besaran RAM-nya kemungkinan tetap 3 GB, termasuk memori internal yang juga tetap sebesar 32 GB. Begitu juga bagian kameranya yang disinyalir juga menawarkan kemampuan 13 MP yang dipadu fitur laserfocus.

Sementara itu untuk sektor layarnya sangat mungkin dibekali resolusi QHD (2560×1440 pixel) layaknya pada G3, tapi dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar. Isunya G3 Stylus mengusung bentang layar sebesar 5,9 inch.

Mengenai waktu peluncurannya memang tak segamblang Galaxy Note 4 yang kabarnya bakal dirilis di Berlin, Jerman, berdekatan dengan acara IFA 2014.

Advertisement

Namun spekulasi yang beredar mengatakan bukan tak mungkin LG akan meluncurkannya di event yang sama dengan tujuan untuk mengganggu hegemoni Galaxy Note 4.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif