News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 05:45 WIB

SENGKETA PILPRES 2014 : Putusan MK Hari Ini, Golkar Serukan Legawa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pagar betis polisi di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (20/8/2014) malam. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan menyampaikan keputusan akhir sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, Kamis (21/8/2014) ini. Partai Golkar mengimbau kepada siapapun untuk menerima dengan legawa apapun putusan MK.

Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y. Thohari mengemukakan imbauan tersebut juga berlaku untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai pihak yang mengajukan gugatan di MK. “Semua pihak harus menerima hasil sidang MK nanti. Karena keputusannya itu final dan mengikat,” tutur Hajriyanto dalam acara Halalbihalal Keluarga Besar Partai Golkar, di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Advertisement

Partai Golkar sendiri menegaskan bahwa pihaknya siap untuk menerima apapun hasil sidang PHPU di MK nanti. Kendati tidak sesuai dengan harapannya. “Harus menerima hasilnya dong. MK Itu kan oleh konstitusi punya kewenangan,” kata Hajriyanto.

Hajriyanto meyakini bahwa selama sidang PHPU digelar oleh MK, MK dapat tampil dengan cukup independen dan baik. Sehingga menurut Hajriyanto, tidak ada alasan untuk tidak menerima apapun hasil MK nanti.

“Kami meyakini MK cukup dapat tampil dengan independen dan imparsial tidak ada alasan untuk tidak menerima. Sidangnya terbuka, orang dapat melihat secara langsung atau mengikuti siaran live televisi,” tukasnya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif