News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 04:50 WIB

SENGKETA PILPRES 2014 : Jelang Putusan MK, Prabowo Unggah “Becik Ketitik Ala Ketara”

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan menyampaikan keputusan akhir sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, Kamis (21/8/2014) siang ini. Menjelang momentum itu, Rabu (10/8/2014), calon presiden Prabowo Subianto mengunggah pepatah bahasa Jawa, “Becik ketitik ala ketara,” di akun Twitter-nya.

Pepatah berbahasa Jawa di akun Twitter yang terverifikasi sebagai milik Prabowo Subianto @Prabowo08, itu bermakna, “Segala sesuatu yang baik maupun  buruk akan tampak.” Tidak diketahui pasti apa maksud mantan Danjen Kopassus itu menuliskan pepatah Jawa tersebut. Tak juga diketahui secara pasti apakah hal itu terkait dengan sidang pembacaan putusan gugatan Pilpres 2014 oleh MK, Kamis siang ini.

Advertisement

Prabowo sendiri bersama pasangannya, Hatta Rajasa, dikabarkan tidak akan menghadiri sidang putusan MK itu. Anggota staf Hatta Rajasa, Fahmi, yang dimintai konfirmasi di Jakarta, Rabu malam, juga mengaku belum menerima informasi apakah Prabowo-Hatta akan berkumpul dengan petinggi partai koalisi atau menanti putusan MK di kediaman masing-masing.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, anggota tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, Mahendradatta secara pribadi menilai Prabowo-Hatta sebaiknya tidak hadir di sidang putusan itu. Alasannya, jika putusan MK memenangkan gugatan Prabowo-Hatta, maka pasangan itu tetap harus bekerja keras melakukan proses selanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif