Sport
Kamis, 21 Agustus 2014 - 04:30 WIB

PERSAINGAN KIPER CHELSEA : Tak Jadi Kiper Utama, Courtois Pilih Hengkang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua kiper Chelsea Cech dan Courtois harus bersaing menjadi kiper utama. Ist/sportskeeda.com

Solopos.com, LONDON — Kiper Chelsea Thibaut Courtois mengaku bakal meninggalkan Stamford Bridge jika tak dipilih sebagai penjaga gawang utama musim ini.

Pemain berdarah Belgia itu memang telah diberi kepercayaan mengawal gawang The Blues, julukan Chelsea, dalam laga pembuka Liga Premier kontra Burnley, Senin (18/8/2014) lalu. Namun, Courtois menilai pertandingan itu tidak akan menjamin terpilihnya dia sebagai kiper utama di Stamford Bridge.

Advertisement

Kekhawatiran itu tentu bukan tanpa alasan. Courtois mungkin mengalami trauma setelah terbuang dari The Blues saat dipinjamkan ke Atletico Madrid sejak kali pertama tiba di Stamford Bridge, 2011 lalu. Kini, dia kembali untuk berebut dengan Petr Cech yang telah bertahun-tahun memegang peran sebagai kiper utama.

“Saya tahu Petr [Cech] adalah penjaga gawang yang hebat, jadi banyak kompetisi di sini. Tapi, saat Anda kembali dari peminjaman yang sukses, Anda tentu berharap bisa bermain lagi. Jika tidak, mungkin akan lebih baik bagi saya untuk pindah ke tim lain,” tegas pemain berusia 22 tahun itu kepada The Mirror, dilansir Soccerway, Rabu (20/8).

Courtois menyadari harus bersaing sengit dengan Cech jika ingin mendapatkan posisi kiper utama. Dia bahkan mengaku rela berlaih keras untuk mendapatkan kepercayaan manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Advertisement

“Menyenangkan mengetahui dia [Cech] akan bertarung dengan saya dan bagi saya menyambut tantangan dia adalah hal paling tepat,” ujar dia.

“Saya harus bekerja keras di setiap sesi latihan dan pertandingan untuk mendapatkan kepercayaan dari rekan satu tim dan manajer,” imbuh Courtois.

Mourinho pun tampaknya juga belum menjatuhkan pilihannya di antara dua kiper terbaik The Blues itu. Manajer asal Portugal itu bahkan baru menunjuk Courtois sebagai kiper satu jam sebelum kick off laga pembuka Liga Premier.

Advertisement

“Dia [Mourinho] mengatakan itu [penunjukkan kiper] satu jam sebelum pertandingan. Ini menyenangkan, saya datang kemari tentunya untuk bermain,” pungkas Courtois. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif