News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 20:40 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Ini Penjelasan Menpan tentang Macetnya Server Penerimaan CPNS Online

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situs Pendaftaran Terpadu Panselnas, Rabu (20/8/2014) Pagi, Belum Buka Pendaftaran CPNS (istimewa)

Harianjogja.com, JOGJA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan semua rincian formasi CPNS dari daerah telah disetujui. Hanya, tidak semua formasi langsung diumumkan karena terbatasnya kapasitas server untuk penerimaan CPNS secara online itu.

“Saya sudah setujui semua, tapi teknis diberikan bergiliran agar orang tidak daftar sekaligus. Kalau enggak bandwidth macet,” katanya usai menghadiri evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP) Pemda DIY di Hotel Ambarukmo, Kamis(21/8/2014).

Advertisement

Ia mengaku untuk memperlancar pendaftaran CPNS secara online itu kementerian telah menambah kapasitas server atau bandwidth sehingga 600.000 orang pendaftar muat, tapi baru saja pendaftaran dibuka dua juta pelamar sekaligus langsung masuk sehingga server macet.

Selain itu, pendaftar disarankan untuk tidak hanya mengakses situs menpan saja. “Ada empat jalur, BKN [Badan Kepegawaian Negara] juga sudah bisa diakses,” katanya.

Ia optimis, sistem online itu membuat cara pendaftaran CPNS lebih baik dari penerimaan sebelumnya dan efisien karena negara cuma mengeluarkan anggaran sekitar Rp 5 miliar. Untuk pengadaan soal dan penyiapan data online, Kemenpan bekerjasama dengan kementerian dan badan negara lainnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif