News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 09:42 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : 6 Istana Kepresidenan Buka Lowongan CPNS, Ini Persyaratannya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Istana Negara (JIBI/Solopos/Detik)

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mulai Rabu (20/8/2014) membuka lowongan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk ditempatkan di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Dalam pengumuman tertanggal 20 Agustus yang ditandatangani oleh Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Setneg, Cecep Sutiawan, menyebutkan lowongan terdiri atas enam dasar lingkungan penempatannya.

Advertisement

Keenam formasi tersebut meliputi:

1. Lingkungan Kementerian Setneg di Jakarta

Advertisement

1. Lingkungan Kementerian Setneg di Jakarta

2. Lingkungan Istana Kepresidenan Bogor

3. Lingkungan Istana Kepresidenan Cipanas

Advertisement

5. Lingkungan Istana Kepresidenan Tampaksiring Bali

6. Lingkungan Sekretariat LPSK

CPNS yang dibutuhkan mulai dari umur 18 tahun hingga 35 tahun, lulusan D3 hingga S1 perguruan tinggi negeri, swasta, maupun luar negeri dengan indeks prestasi minimal 3,0. Sementara itu, formasi jabatan yang dibutuhkan mulai analis hingga dokter gigi.

Advertisement

Pendaftaran secara online dibuka mulai 20 Agustus dan ditutup 3 September 2014 di http://panselnas.menpan.go.id. Setelah mendaftar di situs tersebut, pelamar akan mendapatkan user ID dan password yang akan digunakan untuk mendaftar di situs www.setneg.go.id.

Melalui situs setneg ini, para pelamar wajib mengirimkan (upload) lampiran perndaftaran berupa: ijazah, transkrip nilai akademik, KTP, pasfoto terbaru ukuran 4 x 6. Panitia akan menyeleksi pendaftar secara online atas dasar peringkat IPK sebanyak 20 kali  jumlah lowongan formasi.

Lowongan formasi CPNS 2014 Kementerian Sekretariat Negara di antaranya untuk: a. 29 orang lulusan DIII Administrasi; b. 12 orang Diploma III Sekretaris; 8 orang DIII Komunikasi; 7 orang Sarjana (S1) Administrasi Negara; dan beberapa orang lulusan S1 Hukum.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif