News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 15:30 WIB

HASIL SIDANG MK : Takut Rusuh, Karyawan Kantor Sekitar Gedung MK Pulang Awal

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pagar betis polisi di Gedung MK, Rabu (20/8/2014). (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Beberapa perkantoran yang berada di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini, Kamis (21/8/2014) memulangkan karyawannya lebih awal.

Mereka dipulangkan karena khawatir akan terjadi kerusuhan setelah MK mengumumkan putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2014. Salah satu ?contoh adalah yang dilakukan PT Berdikari Persero yang berlokasi di Jl. Medan Merdeka Barat I, Jakarta Pusat.

Advertisement

Perusahaan tersebut memulangkan karyawannya lebih awal, karena khawatir akan terjadi kerusuhan di Gedung MK setelah pengumuman hasil putusan.

Biasanya, semua karyawan di perusahaan tersebut dipulangkan pukul 17.00 WIB, namun khusus hari ini semua karyawannya dipulangkan pukul 14.00 WIB.

“Kita pulang cepat, karena khawatir rusuh. Kan kantor kita deket sini (MK). Jadi dipercepat pulangnya,” tutur Tri Ayu salah satu karyawan di PT Berdikari Persero Jakarta. Selain itu menurut Ayu, dipulangkannya karyawan lebih cepat, agar tidak kesulitan mencari angkutan umum.

Advertisement

Pasalnya, di sekitar Jalan Medan Merdeka sudah sejak pagi ditutup oleh pihak Kepolisian untuk mengantisipasi massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.”Biar tidak susah mencari angkutan umum juga,” tukasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif