Jogja
Kamis, 21 Agustus 2014 - 05:40 WIB

HASIL SIDANG MK : Satdalmas Amankan KPU Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL—Kepolisian Resor (Polres) Bantul akan mensiagakan seluruh kekuatan satuan pengendali masa (Satdalmas) untuk mengamankan gedung KPU menyusul hasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK), yang akan dilakukan Kamis (21/8/2014) hari ini.

Pengamanan dilakukan sebagai bentuk antisipasi kepolisian kemungkinan adanya kelompok masa pendukung kedua belah pihak atas hasil putusan MK atas gugatan pasangan Capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Advertisement

“Kami akan amankan sejak pagi hari sampai melihat situasi lapangan bagaimana. Kesiapsiagaan polisi tidak boleh lengah,” ujar Kapolres Bantul AKBP Surawan, Rabu (20/8/2014).

Pengamanan petugas di kantor KPU Bantul Jalan Wachid Hasyim akan dilakukan dari mulai halaman depan, samping (selatan) dan pengamanan belakang gedung.

Surawan menambahkan pengamanan juga akan dilakukan di kantor partai meskipun hanya melalui pemantauan dan patroli keliling. Polsek di seluruh jajaran diimbau untuk aktif melakukan patroli keliling pantauan wilayah masing-masing.

Advertisement

Tim pemenangan Prabowo-Hatta dari Golkar Bantul Agus Subagyo memastikan sampai saat ini belum ada instruksi untuk menyikapi hasil keputusan MK. “Tentu apapun hasilnya MK harus dihormati,” kata Agus yang memastikan Golkar tidak memiliki rencana pengerahan masa.

Ketua Timses Jokowi-JK Bantul Aryunadi memastikan partainya tidak berencana menerjunkan kader dan simpatisan untuk turun ke jalan. Kendati demikian, pihaknya berharap putusan MK nanti tidak mengubah hasil pilpres yang memang berjalan bersih, jujur dan adil.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif