News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 14:30 WIB

HASIL SIDANG MK : Massa Prabowo-Hatta Ratakan Kawat Berduri, Desak ke Arah Gedung MK

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Ribuan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Bundaran Patung Kuda Arjuna, depan Gedung Indosat, meratakan separuh rangkaian kawat duri yang menutup badan Jl. Medan Merdeka Barat. Polisi langsung merapatkan barisan beberapa lapis.

Dilaporkan Detik, Kamis (21/8/2014) siang pukul 13.45 WIB, polisi pengendali massa (Dalmas) bersiaga hingga tiga lapis. Para polisi memakai helm dan tameng. Massa pendukung Prabowo-Hatta berusaha meratakan kawat duri untuk masuk ke Jl. Medan Merdeka Barat menuju ke Gedung MK.

Advertisement

Mereka meratakan dengan cara menginjak-injak. Tentu butuh usaha keras untuk melakukan itu karena kawat duri itu terbuat dari baja yang kuat dan kenyal serta mudah menggores karena cukup tajam.

Seorang orator massa berteriak, “Ada provokator di dalam!”. Kemudian terlihat dua orang yang diduga provokator oleh mereka dipukuli. Peristiwa itu tidak terlihat polisi karena berada di luar pagar kawat duri.

Dari dalam pagar kawat duri, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo berusaha menenangkan massa. “Jangan anarkis, jangan anarkis!” teriaknya.

Advertisement

Sedikit demi sedikit mereka berhasil mendorong pagar berduri sejauh 2 meter dengan cara menginjak-injaknya. Aksi dorong dan injak ini diawali oleh seorang orator yang meneriakkan adanya penyusup di antara mereka.

Setelah perhatian massa teralihkan ke penyusup itu, massa lainnya mulai kembali mendorong-dorong kawat berduri menggunakan kaki “Dorong, dorong!” seru mereka.

Suasana panas terik tak menyurutkan tekad mereka. Sedangkan di atas mobil komando, orator terus menyerukan agar massa tidak terprovokasi. “Itu ada provokator! Tangkap, Pak Polisi!” teriaknya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif