News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 23:31 WIB

HASIL SIDANG MK : Gugatan Prabowo-Hatta Ditolak, Jokowi–JK Imbau Masyarakat Bersatu

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Jusuf Kalla. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA– Sesaat setelah dibacakannya amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa, calon residen dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) pun menggelar jumpa pers. Dalam pernyataan yang disampaikan di hadapan awak media massa, keduanya mengimbau agar seluruh rakyat menerima hasil final keputusan MK.

“Keputusan MK adalah proses hukum tertinggi dan dan final dari Pilpres 2014 ini. Saya dan Pak JK sangat mengapresiasi MK dan DKPP [Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu] yang telah bekerja secara profesional dan transparan,” ujar Jokowi.

Advertisement

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa langkah selajutnya yang akan ia lakukan adalah menyiapkan pemerintahan terbaru yang akan dipimpinnya bersama JK lima tahun ke depan.  Ia akan berkonsultasi secara langsung dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar mengetahui secara nyata masalah yang kini dihadapi Indonesia.

Ditambahkan pula oleh calon wakil presiden terpilih, Jusuf Kalla, yang mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar menghormati keputusan MK. Selanjutnya ia ingin agar seluruh masyarakat bersatu dan tidak perlu lagi memperpanjang masalah.

“Prabowo dan Hatta telah menyetujui, kita harus bersatu, tidak perlu lagi memperpanjang masalah. Keputusan MK adalah keputusan final. Memperpanjang masalah hanya akan menyusahkan masyarakat,” ujar Jusuf Kalla sebagaimana dipantau Solopos.com dari siaran langsung sejumlah stasiun televisi.

Advertisement

Sementara itu, Koalisi Merah Putih, Kamis (21/8/2014) malam, juga langsung menggelar jumpa pers menyusul putusan MK atas sengketa hasil Pilpres 2014. Sekjen Partai Golkar Idrus Marham selaku pemandu acara jumpa pers itu menegaskan Koalisi Merah Putih tetap solid di luar pemerintahan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif