News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 09:30 WIB

HASIL SIDANG MK : Demi Putusan MK, Presiden SBY Tunda Kunjungan ke Papua

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden SBY (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memutuskan untuk menunda rencana kunjungannya ke sejumlah daerah di Papua yang rencananya akan diawali pada hari ini, Kamis (21/8/2014). Hal ini terkait putusan sidang sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden SBY memilih menunda rencana  perjalanannya ke Papua karena ikut menantikan putusan MK terkait sengketa hasil pemilu presiden yang akan dibacakan hari ini.

Advertisement

Menurut Julian, Presiden SBY memberikan perhatian khusus pada rencana pembacaan putusan sengketa pemilihan presiden oleh Mahkamah Konstitusi. Julian mengaku belum mengetahui sampai kapan penundaan perjalanan ke Papua itu dilakukan.  “Sampai pemberitahuan jubir berikutnya,” ujarnya.

Semula, Presiden SBY berencana melakukan perjalanan ke daerah pada 21-29 Agustus 2014. Presiden berencana akan mengunjungi Sorong, Manokwari, Dili (Timor Timur), dan Denpasar untuk melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari peresmian proyek, mengikuti kegiatan Sail Raja Ampat, menghadiri global forum, dan kunjungan kenegaraan ke Timor Leste.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif