News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 08:45 WIB

HASIL SIDANG MK : Berkumpul di Istiqlal, Ribuan Pendukung Prabowo-Hatta Siap Berdemo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Pendukung Prabowo, Rabu (20/8/2014). (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Setidaknya 9.000 pendukung pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta diprediksi akan berunjuk rasa jelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2014. Sebagian besar massa ini berkumpul di Mesjid Istiqlal.

Kamis (21/8/2014), sekitar pukul 07.44 WIB, enam bus pariwisata AC berjejer rapi di salah satu sudut halaman Mesjid Istiqlal, Jalan Wijaya Kusuman, Jakarta Pusat. Bus-bus ini memuat massa partai Gerindra dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Brebes, Cilacap, Magelang, Batang dan daerah lainnya.

Advertisement

“Mesjid Istiqlal jadi titik kumpul mereka. Mereka tiba subuh tadi,” kata anggota Polsek Sawah Besar Aiptu Ranu saat berbincang dengan detikcom, di lokasi.

Massa ini sekedar numpang istirahat dan mandi di kamar mandi masjid. Setelah merapihkan diri, mereka akan berjalan kaki ke sekitar gedung MK untuk berorasi.

Meski menjadi titik kumpul massa, Ranu mengaku tak ada penambahan jumlah personil dari pengamanan yang setiap hari berjaga di sana.

Advertisement

“Personil tetap empat orang. Tidak ditambah karena mereka hanya datang, taruh bus lalu jalan untuk berunjuk rasa,” ujarnya.

Diperkirakan sekitar 200-an pendukung Prabowo-Hatta sudah tiba di Jakarta. Sebagian ada yang mengenakan kemeja putih bertuliskan Gerindra dan memakai stiker garuda merah, namun ada juga yang hanya mengenakan pakaian biasa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif