News
Kamis, 21 Agustus 2014 - 15:55 WIB

HASIL SIDANG MK : Antisipasi Kerusuhan, Ruang Wartawan Gedung MK Jadi Jalur Evakuasi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ruang wartawan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dijaga ketat oleh aparat kepolisian selama sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2014.

Ruang wartawan yang berada tepat disebelah ruang sidang Pleno MK–tempat di mana sengketa Pilpres 2014 disidangkan–disulap menjadi jalur evakuasi. Pengalihan fungsi itu sudah berjalan satu jam sejak sidang putusan dimulai.

Advertisement

Ruang wartawan berada di tengah lantai 2 Gedung MK yang mempunyai akses jalan masuk dan keluar sangat mudah. Sejumlah polisi yang menjaga ruang tersebut berseragam lengkap dengan senjata laras panjang, rompi antipeluru, serta pelindung kepala dan siku.

Sejumlah polisi yang berjaga tersebut berasal dari Detasemen Gegana Polda Metro Jaya. Pengalihan fungsi ruang wartawan menjadi jalur evakuasi tersebut menyebabkan banyak wartawan tidak bisa memasuki ruangan tersebut.

“Tidak bisa masuk. Tadi juga ada wartawan yang tidak boleh masuk setelah keluar,” kata Briptu Amsir, salah satu polisi yang menjaga ruang wartawan di Gedung MK, Kamis (21/8/2014).

Advertisement

Salah seorang wartawan Bisnis/JIBI, Giras Pasopati, tidak bisa masuk kembali ke ruang wartawan setelah keluar ke kamar mandi. “Padahal laptop saya masih di dalam,” gerutunya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif