Jogja
Kamis, 21 Agustus 2014 - 10:40 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Hormati Keputusan MK

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Kamis (21/8/2014)

Hormati Putusan MK : Hari ini, MK Putuskan Sengketa Pilpres
JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Kamis (21/8) hari ini pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Sidang MK : Polisi Endus Mobilisasi Massa
JAKARTA – Intelijen kepolisian mengendus adanya pergerakan massa dari daerah jelang putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres pada Kamis (21/8) hari ini. Namun polisi sudah siap mengantisipasi massa tersebut.

FKY XXVI 2014 : Selalu Jadi Andalan Jogja
JOGJA – Festival Kesenian Yogyakarta menjadi andalan
Pemerintah DIY untuk mengembangkan seni dan budaya.
Setidaknya, FKY bisa menjelma menjadi ruang bagi kreativitas seniman Jogja.

Advertisement

FKY XXVI 2014 : Selalu Jadi Andalan Jogja
JOGJA – Festival Kesenian Yogyakarta menjadi andalan
Pemerintah DIY untuk mengembangkan seni dan budaya.
Setidaknya, FKY bisa menjelma menjadi ruang bagi kreativitas seniman Jogja.

TBM Mata Aksara : Baca di Pohon Mangga, Berkebun di Atas Rumah
Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Mata Aksara di Jalan Kaliurang Km 14 No. 15A, Tegalmanding, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman bukan sekadar taman bacaan biasa. Lembaga ini tidak saja memfasilitasi buku bacaan tapi juga mempraktikan ilmu. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sunartono.

Pinjaman : Dewan Gadaikan SK untuk Utang
GUNUNGKIDUL – Baru 10 hari dilantik menjadi anggota DPRD, wakil rakyat di Gunungkidul ramai-ramai menggadaikan surat keputusan pelantikan untuk pinjaman utang di bank. Besaran pinjaman yang diajukan anggota DPRD itu mulai Rp50 juta hingga Rp300 juta, dengan masa angsuran maksimal 58 bulan.

Advertisement

E-MONEY : UGM Pilot Project Gerakan Nontunai
JOGJA—Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dicanangkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY bersama bank mitra yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI dan BCA di hadapan mahasiswa baru Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (20/8).

Mengintip Khasiat Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau nama populernya olive oil, sudah dikenal di negara-negara Mediterania sejak ratusan tahun lalu sebagai sarana  mengolah makanan. Namun ternyata di balik fungsinya yang tampak biasa-biasa saja itu, terungkap berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan dan sudah dibuktikan melalui berbagai penelitian.

PEMERINTAH KABUPATEN : Tak Mampu Keluarkan Pas Kecil
WONOSARI—Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Gunungkidul belum mampu mengeluarkan pas atau surat keterangan yangg menyatakan boleh masuk pelabuhan untuk kapal ukuran di bawah tujuh gross tonnage (GT).

Advertisement

ANGGARAN DAERAH : Pajak Rokok Rp50 Miliar Masih Mengandap
JOGJA—Realisasi pajak rokok DIY mencapai Rp50 miliar dari target Rp130 miliar. Kendati begitu, dana itu sama sekali belum dimanfaatkan.

PENCEMARAN NAMA BAIK : Hina Sultan, PPLP Dilaporkan ke Polisi
PENGASIH—Ketua Paguyuban Seksi Keamanan Keraton (Paksi Katon), Muhammad Suhud melaporkan Paguyuban Petani Lahan Pantai (PPLP) Kulonprogo ke Polres Kulonprogo, Selasa (19/8). PPLP dianggap menghina Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

ANGKUTAN UMUM : 130 Bus Kota Dipertahankan
JOGJA—Organda DIY menyatakan 17 jalur Bus Trans Jogja yang bakal direalisasikan pada 2015 sudah disepakati oleh seluruh operator bus kota. Setidaknya hanya akan ada sekitar 130 bus kota yang dipertahankan untuk beroperasi di lima jalur reguler.

Advertisement

BANTUAN PEMBANGUNAN : Warga Keluhkan Pembuatan Laporan BSPS
SLEMAN—Tanggungjawab membuat laporan kegiatan penggunaan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), dirasa sangat memberatkan masyarakat penerima bantuan. Mereka tidak memahami prosedur pembuatan laporan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif