Jateng
Kamis, 21 Agustus 2014 - 02:50 WIB

GUGATAN PILPRES : Ganjar Pranowo Imbau Pendukung Jokowi-JK Tetap Tenang Saat Putusan MK

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Kanalsemarang.com, MAGELANG—Ketua Tim Pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta masyarakat dan pendukung presiden terpilih, Jokowi-JK untuk tetap tenang menjelang putusan Mahkamah Konstitusi.

“Saya minta semuanya tetap berada di rumah masing-masing dan berdoa,” kata Ganjar yang juga Gubernur Jateng ini seusai mengunjungi Balai Metrologi Wilayah Magelang, seperti dikutip Antara, Rabu (20/8/2014).

Advertisement

Ia mengakui banyak kader, simpatisan dan relawan Jokowi-JK yang menghubunginya menanyakan apakah akan ada pengerahan massa pada putusan MK Kamis (21/8/2014).

“Banyak yang SMS saya, Mas Ganjar besok mau ada pengerahan pasukan atau tidak? Saya jawab betul, pengerahan pasukan di rumah masing-masing,” katanya.

Ia mengatakan, tidak melakukan langkah apa pun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca-putusan MK nanti, karena sudah ada aparat keamanan.

Advertisement

“Buat apa. Kan sudah ada polisi. Pengerahan massa itu juga buat apa. Aturannya sudah kelihatan, termasuk bukti-buktinya,” katanya.

Seperti diketahui, MK akan mengumumkan keputusan terkait gugatan Pemilihan Presiden 2014 yang dilaporkan oleh tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif