Sport
Kamis, 21 Agustus 2014 - 07:25 WIB

AKSI ICE BUCKET CHALLENGE :Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi ice bucket challange, menyiram tubuh dengan seember air es. Ist/marca.com

Solopos.com, PALMA— — Menyiram seluruh badan dengan seember air es yang kini sedang ramai dilakukan para pesohor dengan istilah Ice Bucket Challenge merambah ke ajang MotoGP.

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi rider pertama yang melakukan aksi ini setelah ditantang kawannya yang seorang disc jockey (DJ), Nicky Romero, lewat twitter.
Tak butuh waktu lama untuk berpikir, juara dunia dua kali MotoGP tersebut langsung menerima tantangan itu yang dijalankannya Rabu (20/8/2014).

Advertisement

Bahkan sebelum menyiramkan seember air es ke kepalanya, pembalap Spanyol itu menantang rekannya, Valentino Rossi, dan duo rider Honda, Marc Marquez serta Dani Pedrosa, untuk melakukan hal serupa.

“Challenge accepted @nickyromero! I challenge @ValeYellow46 @26_DaniPedrosa @marcmarquez93 #IceBucketChallenge @MotoGP,” tulis Lorenzo dalam akun twitter-nya, dilansir Foxnews.

Pembalap 27 tahun itu beraksi dengan mengenakan kaos putih dan celana pendek di atap rumahnya. Meski pada mulanya terlihat sangat meyakinkan, ekspresi Lorenzo berubah drastis setelah mengguyurkan air es itu dari ujung kepalanya. Tak tahan dingin, ia pun berteriak dan akhirnya masuk ke dalam rumah.

Advertisement

Aksi ini bukan tanpa alasan. Ice Bucket Challenge merupakan bagian dari kegiatan amal yang bertujuan untuk membantu mereka yang menderita amyotrophic lateral sclerosis (ALS), yakni penyakit saraf yang menyerang neuron yang mengendalikan otot lurik.

Setiap peserta tantangan ini wajib mendonasikan sebesar 10 dollar Amerika Serikat, tetapi jika gagal mereka harus membayar 100 dollar AS. Selanjutnya dia wajib menantang orang lain untuk mengikuti aksi ini.

Aksi siram air es ini tengah menjadi perbincangan di seluruh dunia. Bahkan mulai dari aktor Hollywood, penyanyi dunia, bintang NBA, hingga superstar sepakbola di Eropa menerima tantangan ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif