Jogja
Kamis, 21 Agustus 2014 - 16:20 WIB

Air Radiator Habis, BMW Terbakar di Ringroad Timur

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi mobil yang terbakar di Ringroad Timur Sleman, Kamis (21/8/2014). (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebuah mobil BMW Nopol AB 1524 PA tiba-tiba terbakar di ringroad timur, Nanggulan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Kamis (21/8/2014). Penyebab kebakaran diduga karena kehabisan air radiator dan adanya korsleting di bagian AC mobil.

Pengemudi mobil, Heri Kiswanto, 27, warga Barongan Kauman Magelang berhasil menyelamatkan diri keluar dari ruang pengemudi. Kebakaran itu sempat menjadi perhatian para pengguna jalan dan warga sekitar untuk memberikan bantuan.

Advertisement

Salahsatu saksi di lokasi kejadian Tri, 50, menjelaskan mobil BMW yang sudah dimodifikasi itu awalnya melintas dari arah selatan simpang tiga ringroad Maguwoharjo menuju ke utara. Akantetapi tiba-tiba sopir lalu berhenti di pinggir jalur lambat.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIB. Awalnya tiba-tiba berhenti, lalu dipinggirkan, mesinnya dibuka sudah kemebul [keluar asapnya]. Sopirnya lalu lari ke pos polisi meminta pertolongan pemadam dan saat itu sudah mulai terbakar. Informasinya air radiator habis,” ungkap wanita yang bekerja sebagai tukang parkir ini saat ditemui, Kamis (21/8/2014).

Sementara itu, Tukijo, 47, petugas keamanan sebuah kantor distributor kosmetik mengaku sempat mengambil tabung pemadam yang ada di kantornya saat menyaksikan kobaran api.

Advertisement

Karena besarnya api, meski sudah tiga tabung disemprotkan hingga habis namun api tak kunjung padam. Beruntung petugas pemadam kebakaran dari kepolisian datang sehingga hanya sekitar dua pertiga bagian mobil terbakar.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Andreas Dedy Wijaya melalui Kasi Humas Polsek Depok Timur, Aiptu Wagiyo mengatakan mobil berhasil dipadamkan petugas dari Ditsabhara Polda DIY.

Penyebab kebakaran diduga disebabkan korsleting AC, karena menurut penuturan pengemudi sempat melihat percikan api di area dashboard kemudian langsung menyelamatkan diri. Saat ini rangka mobil diamankan di Mapolsek Depok Timur.

Advertisement

“Beruntung tidak sampai menyambar tangki bensi sehingga tidak menimbulkan ledakan,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif