Lifestyle
Rabu, 20 Agustus 2014 - 08:15 WIB

TIPS KECANTIKAN : Perawatan Tepat Bagi Kulit Sensitif

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perawatan wajah (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Memiliki kulit sensitif harus disertai dengan perawatan ekstra karena lebih rentan terhadap berbagai masalah kulit.

Memang ada beberapa produk kecantikan khusus untuk merawat kulit sensitif, tetapi dapatkah Anda memastikan produk tersebut layak digunakan? Bisa saja produk kecantikan tersebut justru mengandung bahan kimia yang akan memperburuk kondisi kulit.

Advertisement

Magforwomen, Selasa (19/8/2014), melansir beberapa tips perawatan kulit sensitif:

– Selalu Mencuci Wajah
Bagi seseorang yang memiliki kulit sensitif, penting untuk selalu mencuci wajah Anda setidaknya tiga hingga empat kali sehari untuk menghilangkan kotoran dari kulit. Kulit sensitif rentan terhadap debu. Mencuci wajah secara teratur akan membantu Anda mencegah timbulnya jerawat. Gunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki.

– Gunakan Pelembap
Kombinasi pembersih dan pelembap dapat membantu menyingkirkan kotoran dan debu pada wajah. Kulit sensitif mudah terkena kotoran, sedangkan pelembap dapat membantu  menutup pori-pori yang terbuka sehingga kulit Anda akan terlihat lebih putih dan halus. Penggunaan pelembap juga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Advertisement

– Gunakan Tabir Surya
Kulit sensitif memerlukan sun block atau tabir surya. Bahkan, jika kulit sensitif terkena sinar matahari langsung dapat membakar kulit. Jadi, gunakan selalu tabir surya dengan kandungan SPF 20. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan dengan jenis kulit Anda.

– Gunakan Riasan Minimalis
Hindarilah menggunakan make up berlebihan. Make up tebal hanya akan menyumbat pori-pori di kulit sensitif, sehingga menyebabkan jerawat. Jadi, gunakanlah make up sewajarnya.

– Jangan Menyentuh Wajah
Hindarilah menyentuh wajah dengan menggunakan tangan secara langsung. Tangan yang kotor dapat memperburuk keadaan Anda dan menyebabkan jerawat. Jika wajah Anda terasa gatal, cukup gunakan kapas atau kain lembut untuk menggaruknya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif