Sport
Rabu, 20 Agustus 2014 - 05:39 WIB

PLAY OFF LIGA CHAMPIONS : Besiktas vs Arsenal Berakhir Tanpa Gol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ISTANBUL — Hasil laga tandang leg pertama Arsenal kurang memuaskan di Playoff Liga Champions. Mengakhiri laga kontra Besiktas dengan 10 pemain, The Gunners harus puas dengan skor 0-0.

Pada laga yang dihelat di Attaturk Olympic, Rabu (20/8/2014) dinihari WIB, menurut catatan Soccernet, kedua tim sama-sama bikin total 8 tembakan. Namun Arsenal bikin lima on goal sementara Besiktas empat. Besiktas menguasai ball possesion dengan 53 persen berbanding 47 persen.

Advertisement

Aaron Ramsey jadi pemain Arsenal yang harus diusir keluar lapangan seusai menerima dua kartu kuning di 10 menit terakhir laga.

Hasil ini membuat langkah Arsenal ke babak fase grup lebih ringan dibanding lawannya, mengingat Besiktas harus tandang ke Emirates Stadium pekan depan.

Advertisement

Hasil ini membuat langkah Arsenal ke babak fase grup lebih ringan dibanding lawannya, mengingat Besiktas harus tandang ke Emirates Stadium pekan depan.

Besiktas seperti dilansir detiksport langsung dapat peluang saat kickoff ketika Demba Ba yang melihat posisi Wojciech Szczesny agak maju dari gawang, melepaskan bola dari tengah lapangan menuju pojok kiri atas. Beruntung Szczesny tanggap dan cepat menepis bola itu.

Ba kembali jadi ancaman untuk pertahanan Arsenal ketika di menit 8 eks striker Chelsea itu berdiri bebas di depan gawang untuk menyambut umpan Oguzhan Ozyakup. Dengan sepakan volinya, Ba memaksa Szczesny terbang untuk menepis bola.

Advertisement

Dua menit selepas jeda, Besiktas langsung menggebrak dan lewat serangan balik, Olcays Sahan mendapat bola daerah di kotak penalti dan mengecoh Koscielny sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh. Tapi sialnya bola malah melebar dari sasaran.

Arsenal masih saja kesulitan menembus ketatnya pertahanan Besiktas dan justru mereka berkali-kali direpotkan oleh serangan cepat tuan rumah.

Di saat hendak mencari gol mereka malah harus kehilangan Aaron Ramsey di menit 80 usai menerima kartu kuning kedua karena menarik jersey Oguzhan Ozyakup. Hingga laga berakhir skor kacamata tetap bertahan. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain

Besiktas: Zengin; Koybasi, Franco, Gulum, Ramon; Pektemek (Toksun 88′), Ozyakup (Koyunlu 81′), Uysal, Kavlac, Sahan (Tore 73′); Ba.

Arsenal: Szczesny; Debuchy, Chambers, Koscielny, Monreal; Wilshere, Arteta (Flamini 50′), Ramsey; Sanchez (Chamberlain 72′), Cazorla (Rosicky 90′), Giroud.

Advertisement

Pemain Arsenal Oliver Giroud (Ki) duel lawan pemain Besiktas Pedro Franco dan Ersan Gulum. JIBI/Rtr

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif