Soloraya
Rabu, 20 Agustus 2014 - 09:15 WIB

PERAYAAN HUT RI : Besok, Ada Hiburan Rakyat dan Gelar Potensi di Alun-Alun Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja mempersiapkan tenda untuk hiburan rakyat di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo, Selasa (19/8/2014). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo akan menggelar berbagai hiburan rakyat dan gelar potensi daerah di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo pada Kamis-Rabu (21-27/8/2014).

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun [HUT] ke-69 Republik Indonesia dan HUT ke-68 Kabupaten Sukoharjo,” ujar Asisten I Sekda Sukoharjo, RM Suseno Wijayanto ketika ditemui wartawan di Sukoharjo, Selasa (19/8/2014).

Advertisement

Dia menambahkan nantinya akan dipamerkan potensi berbagai produk khas Sukoharjo, pawai, sepeda santai dan sebagainya. Menurut Suseno untuk gelar potensi pada tahun ini sengaja dilakukan berbeda dengan sebelumnya.

Karena panitia sengaja membuat kemasan dan konsep berbeda sehingga diharapkan bisa menarik lebih banyak minat masyarakat. Dia menambahkan kegiatan tersebut nantinya juga akan diikuti oleh berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta UMKM yang ada di Sukoharjo.

Sedangkan kegiatan lainya yakni pawai pembangunan rencananya digelar pada 30 Agustus. Pawai akan mengambil start dari patung jamu gendong Bulakrejo sampai Simpang Lima Sukoharjo Kota. Acara dimulai pukul 13.00 WIB tersebut akan diikuti parade mobil hias.

Advertisement

Koordinator acara, Soni, menambahkan kegiatan gelar potensi diikuti sebanyak 95 stan. “Produk yang dijual juga harus memberikan diskon 10 persen hingga 30 persen kepada masyarakat,” ujar Soni.

Menurut dia produk khas Sukoharjo tersebut di antaranya sarung goyor, tatah sungging, rotan, batik dan sebagainya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif