News
Rabu, 20 Agustus 2014 - 21:40 WIB

NAM Air Buka Rute Jogja-Palembang PP

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Sriwijaya Air terlihat di Bandara Adi Soemarmo Solo, beberapa waktu lalu. (Bisnis Indonesia - Dwi Prasetya)

Harianjogja.com, JOGJA- NAM Air, anak perusahaan Sriwijaya Air kembali membuka rute baru yakni Jogja-Palembang pulang-pergi (PP). Penerbangan rute baru ini dimulai Rabu (20/8/2014). Rute tersebut melayani satu kali penerbangan sehari.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengatakan, pembukaan rute baru tersebut merupakan langkah NAM Air untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Advertisement

Utamanya, sambung dia, pelanggan yang sempat ditinggalkan oleh operator lain. Rute Jogja-Palembang PP tersebut, lanjutnya, memiliki tingkat keterisian penumpang (load factor) yang cukup tinggi. Sebab, rute ini pernah diterbangi maskapai Mandala-Tiger.

“Tingkat keterisian penumpang Jogja-Palembang ini sejatinya sangat tinggi. Namun, suplai penerbangan ke wilayah tersebut sangat kurang. Kami berharap, kehadiran NAM Air dapat menjadi pilihan pelanggan setia di wilayah tersebut,” kata Agus saat peresmian rute baru NAM AIR Jogja-Palembang di Boarding Gate Bandara International Adisucipto, Rabu (20/8/2014).

Melalui rute baru ini, diharapkan pelanggan NAM Air maupun Sriwijaya Air dapat memiliki alternatif untuk tujuan Jogja-Palembang dan sebaliknya, tanpa terlebih dulu transit di Jakarta.

Advertisement

“Ini menjadi komitmen integrasi antara Sriwijaya Air dan NAM Air untuk saling menghubungkan rute Sriwijaya Air dan NAM Air di seluruh penerbangan domestik. Keterpaduan ini diharapkan mewujudkan program besar Sriwijaya Air dan NAM Air untuk merajut pulau dan mendekatkan jarak,” kata Agus

Penerbangan NAM Air Jogja-Palembang PP dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500. Dalam setiap penerbangan, pihak maskapai menyediakan dua kelas sekaligus, yakni delapan kursi kelas executive dan 112 kursi untuk kelas ekonomi.

Sementara, untuk jadwal penerbangannya, berangkat dari Jogja pukul 10.35 WIB dan tiba di Palembang pukul 12.15 WIB. Adapun rute sebaliknya, dari Palembang berangkat pukul 14.35 WIB dan tiba di Jogja pukul 16.15 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif