News
Rabu, 20 Agustus 2014 - 09:10 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Ini Alasan BKD Provinsi Jateng Belum Pasang Pengumuman Formasi CPNS 2014

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga honorer K2 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jateng menyatakan pengumuman CPNS 2014 masih menunggu surat keputusan MenPAN-RB. BKD mengaku belum mendapat legalitas untuk mengumumkan rincian formasi CPNS.

“Kepastian dimulainya pendaftaran CPNS tahun 2014 sampai dengan hari ini belum ada kepastian dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pengumuman formasi seleksi CPNS tahun 2014 sedianya dilakukan senin (18/8), namun demikian karena belum adanya kepastian dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan –RB),” demikian diumumkan situs resmi BKD Pemprov Jateng, Selasa (19/8/2014).

Advertisement

BKD mengaku Senin (18/8/2014) banyak calon pelamar CPNS yang datang ke kantor di Jalan Stadion Selatan. BKD mengaku belum dapat mengumumkan karena belum ada surat keputusan (SK) dari KemenPAN-RB yang menjelaskan persetujuan formasi belum diterima oleh BKD Provinsi Jateng.

BKD menghimbau peserta memantau pengumuman formasi pengadaan CPNS 2014 lewat web KemenPAN-RB  di www.menpan.go.id atau http://panselnas.menpan.go.id. Bisa juga mengakses situs BKN di www.bkn.go.id atau http://sscn.bkn.go.id).

“Untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah apabila sudah menerima Surat Keputusan dari Kemenpan-RB tentang pengumuman formasi CPNS 2014 tersebut, pasti juga akan menyebarluaskan kepada masyarakat lewat web www.jatengprov.go.id atau http://bkd.jatengprov.go.id,” tulisnya.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mendapat jatah 1.145 lowongan CPNS 2014. (Baca Juga: Ini 36 Instansi di Jateng-DIY Rekrut CPNS 2014)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Suko Mardiono, mengatakan kuota lowongan CPNS itu dialokasikan untuk Pemprov Jateng dan 31 pemerintah kabupaten/kota. Jogja dapat jatah di 5 instansi

Pendaftaran CPNS dilakukan dengan sistem single entry melalui situs http://panselnas.menpan.go.id. Pendaftaran CPNS 2014 secara online akan disediakan pada 20 Agustus-3 September 2014. (Baca Juga: Jateng Dapat Kuota 1.412 Kursi CPNS, Mau?)

Advertisement

Dikutip dari laman menpan.go.id, Selasa (12/8/2014), khusus untuk dua provinsi DIY dan Jawa Tengah pemerintah akan membuka lowongan CPNS di 37 instansi pemerintah provinsi (pemprov), pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif