News
Rabu, 20 Agustus 2014 - 08:35 WIB

KEBAKARAN SOLO : Penyebab Kebakaran Pasar Kleco Diduga Korsleting

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana jual beli di lokasi pasar darurat, sisi barat Pasar Sidodadi, Kleco, Solo pada 1 April 2008. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO– Kebakaran terjadi di Solo pagi tadi. Kebakaran melanda Pasar Kleco Rabu (20/8/2014) sekitar pukul 05.00 WIB Pasar Kleco terbakar. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik. Proses pemadaman kebakaran Pasar Kleco berlangsung lebih dari dua jam.  Kebakaran terjadi di deretan los sisi barat Pasar Kleco yang berlokasi dekat sungai.

Advertisement

Haryani petugas piket di Kantor Pemadaman (PMK) Solo mengatakan sejak pagi hingga kini sudah diturunkan 10 unit mobil pemadam.

“Rinciannya delapan unit dari PMK Solo, satu unit dari Boyolali dan satu unit dari Korwil. Bangunan yang terbakar bukan merupakan bangunan utama,” katanya ketika dihubungi kru Solopos FM.

Haryani menyebut bangunan yang terbakar merupakan bangunan lama. Sulitnya akses jalan menuju lokasi kebakaran di Pasar Kleco yang membuat pemadaman api terhambat.

Advertisement

Sebagaimaan diketahui setiap pagi kawasan Kleco merupakan kawasan padat lalu lintas terutama saat jam masuk kantor maupun pulang kantor.

Pasar Kleco berada persis di pertigaan Kleco yang berada di ruas jalan utama Solo Jl Slamet Riyadi.

“Mobil pemadam sulit masuk karena macet.”

Advertisement

Pada masa Jokowi menjadi wali kota Solo, Pasar Kleco menjadi salah satu pasar yang direvitalisasi. Ada dua unit bangunan yakni bangunan utama yang telah direvitalisasi dan bangunan lama.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif