Sport
Rabu, 20 Agustus 2014 - 14:10 WIB

JELANG GP BELGIA : Kimi Berharap Hasil GP Belgia 2009 Terulang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kimi Raikonnen (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Sampai saat ini Kimi Raikkonen belum tampil prima bersama Ferrari. Menjelang GP Belgia pada akhir pekan, Raikkonen berharap terulangnya hasil balapan tahun 2009 di sana.

Dengan Mercedes mendominasi sejak awal musim, dalam 11 balapan sejauh ini Ferrari baru bisa mencatatkan dua finis di podium. Keduanya ditorehkan oleh Fernando Alonso.

Advertisement

Sementara itu Raikkonen, yang musim ini mulai kembali membela ‘Kuda Jingkrak’, bahkan belum mampu menembus posisi finis lima besar. Capaian terbaiknya adalah finis di posisi enam pada GP Hongaria tepat sebelum jeda musim panas lalu.

Menyusul tuntasnya jeda musim panas dan menjelang balapan GP Belgia, Raikkonen menegaskan optimismenya. Ia berharap kisah suksesnya lima tahun lalu bisa hadir lagi akhir pekan ini di Spa.

“Spa mungkin sirkuit favoritku karena itu merupakan lintasan bergaya lama yang menanjak dan menurun melewati hutan, dan aku suka dengan fakta bahwa lintasannya cepat dan mengalir. Balapan di sana biasanya juga memberi tontonan menarik untuk para penggemar,” kata Raikkonen di Crash.

Advertisement

“Aku menang saat kali terakhir aku membalap di sana dengan Ferrari (2009), dan itu merupakan tahun di mana kami kesulitan sejak awal musim. Tapi di Spa kami berhasil membuat semuanya berjalan di arah yang tepat dan akan bagus jika hal serupa juga bisa terjadi tahun ini,” imbuhnya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif