Sport
Rabu, 20 Agustus 2014 - 12:50 WIB

JELANG BABAK 12 BESAR DIVISI I : Perseden Denpasar Gunakan Pola Berlian

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Divisi I.dok

 

Harianjogja.com, DENPASAR — Perseden Denpasar, Bali, menerapkan taktik penguasaan pola secara akurat dengan memainkan pola berlian atau “diamond” di babak 12 besar Divisi I Liga Indonesia di Jogja, 30 Agustus mendatang.

Advertisement

“Pola tersebut akan diterapkan anak-anak selama melakoni uji coba sebelum bergulirnya putaran babak 12 besar,” ujar Pelatih Perseden Nyoman Ambara di Denpasar, Rabu (20/8/2014).

Ia mengatakan dalam menghadapi tim tangguh, keras dan memiliki pressure tinggi, lanjut dia, pihaknya menekankan kepada skuadnya untuk bermain sabar agar penguasaan bola tetap maksimal.

Ambara menuturkan pada sore hari ini, skuadnya akan melakukan uji coba menghadapi tim sepak bola lokal Bali, Putra Tresna, sebelum berangkat menuju Jogja dalam waktu dekat.

Advertisement

“Kami lebih awal ke Jogja atau sehari setelah uji coba terakhir menuju kota ‘Gudeg’ itu untuk mencoba stadion tempat bertanding nantinya,” ujar Nyoman Ambara.

Ia mengatakan dengan taktik tersebut diharapkan mampu meningkatkan permainan tim dalam kecepatan dan kekuatan dalam bertanding.

“Hari ini kami akan melakukan uji coba dengan Putra Tresna dan akan menerapkan secara maksimal pola diamond itu,” ujarnya.

Advertisement

Pihakya mengakui dalam uji coba nanti anak-anak sudah siap dalam menampilkan permainan yang baik dan mampu menerapkan instruksi pelatih.

“Jadi saya meminta kepada anak – anak tetap enjoy dalam melakukan pola itu saat menghadapi Tim Putra Tresna dalam uji coba nanti sore,” ujarnya.

Ia menambahan bahwa skuadnya harus tetap fokus saat mengahadapi lawan yang dipastikan kualitasnya jauh lebih bagus pada babak 12 besar nanti dibandingkan babak penyisihan grup sebelumnya.

“Hal itu untuk mengantisipasi rival-rival yang bakal dihadapi di putaran babak 12 besar kompetisi divisi I Liga Indonesia (LI) di Jogja juga,” ujar Ambara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif