News
Rabu, 20 Agustus 2014 - 18:30 WIB

HASIL SIDANG MK : Polisi Siaga Satu, Masyarakat Jangan Resah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahkamah Konstitusi (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA — Polri menjamin situasi Indonesia aman pada sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Pilpres 2014 atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden, Kamis (21/8/2014). Kapolri Jenderal Pol Sutarman meminta agar masyarakat tetap tenang karena Polri sudah siaga mengamakan kondisi besok.

“Nah justru kalau polisinya siaga, masyarakat mestinya tenang bukan resah,” katanya, Rabu (20/8/2014).

Advertisement

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tetap tenang, melakukan aktifitas sehari-hari, dan Polri akan menjamin keamanan nasional beserta TNI. Pada kesempatan yang sama, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F. Sompie, mengatakan sebanyak 250.000 personel dari seluruh kepolisian diturunkan besok.

Jumlah tersebut merupakan 2/3 dari total Polri secara nasional. “Karena ini dalam kondisi siaga 1, maka 250.000 personel diturunkan,” katanya.

Dia menyampaikan kondisi siaga 1 telah ditetapkan sejak 19 Agustus 2014 pukul 00.00 WIB. Kondisi tersebut, lanjutnya, akan diberhentikan hingga kondisi dinyatakan kondusif.

Advertisement

“Para personel yang diturukan dalam operasi Mantap Brata ini tidak boleh melaksanakan tugas lain kecuali hanya fokus pada sasaran,” jelas Ronny.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif