News
Rabu, 20 Agustus 2014 - 10:00 WIB

HASIL SIDANG MK : Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi, 22.000 Personel Polri Diturunkan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung Mahkamah Konstitusi. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com,  BOGOR– Hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2014 yang diadukan Prabowo-Hatta akan diumumkan Kamis (21/8/2014) besok.

Kepolisian Republik Indonesia telah siap melakukan pengamanan selama proses sidang PHPU yang akan berlangsung di Gedung Mahkamah Konstitusi di  Jl Medan Merdeka Barat.

Advertisement

Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan sejak hari ini dua per tiga dari total 22.000 personel yang akan mengamankan sidang telah standby. Pengamanan ini tidak berlebihan karena bagian dari pengamanan Pilpres.

“Itu kan bagian dari seluruh tahapan pilpres, saya kira personel kita sudah standby khusus di Jakarta,” katanya saat menghadiri peresmian simbol perdamaian di Sentul Bogor Jawa Barat, Selasa (19/8/2014).

Ribuan personel itu, sebagian mendapat bantuan dari tujuh Polda terdekat dari Jakarta. Mereka mengirimkan 2.100 personel membantu pengamanan di Ibu Kota.

Advertisement

Meskipun proses sidang sengketa pemilu berlangsung di Jakarta, Kapolri tetap meminta jajaran di daerah untuk menyiagakan personelnya.

“Sekarang kan terpusat ada di Jakarta, jadi kita amankan Jakarta. Tapi daerah tetap standby juga, jadi mulai hari ini kita siapkan dua per tiga personel,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif