News
Selasa, 19 Agustus 2014 - 22:20 WIB

TK Budi Mulia Dua Juara Lomba Sekolah Sehat Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN—Taman Kanak-kanak (TK) Budi Mulia Dua Pandean Sari dinobatkan sebagai juara pertama kategori Best Performance dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2014.

Pencapaian tersebut juga menjadi kebanggaan bagi Tim Pembina (TP) Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di Kabupaten Sleman.

Advertisement

“Penghargaan ini merupakan kerja keras dari TK beserta elemen di dalamnya, termasuk TP UKS Kecamatan Depok dan TP UKS Kabupaten Sleman yang selalu mendampingi,” tutur Kepala TK Budi Mulia Dua Pandean Sari, Jakfar, Selasa (19/8/2014).

LSS Tingkat Nasional 2014 diikuti 84 sekolah di 72 kabupaten/kota dari 22 provinsi di Indonesia. Kemenangan TK Budi Mulia Dua Pandean Sari diumumkan pada 16 Agustus 2014 kemarin.

Sebelum penyerahan penghargaan, Ditjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Thamrin Kasman mengatakan, LSS bertujuan memberikan motivasi bagi sekolah dalam mengembangkan program UKS.

Advertisement

Selain itu, juga mendukung terwujudnya budaya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sekolah yang meraih juara diharapkan mampu menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

Menurut Thamrin, terciptanya komunitas  sekolah  yang  sehat harus ditempuh melalui pembiasaan perilaku disiplin sejak dini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif