Sport
Selasa, 19 Agustus 2014 - 14:10 WIB

Tiga Bulan Gaji Tidak Dibayarkan, Pemain Ini Melapor ke FIFA

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leon Benko (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BEIJING — Penyerang asal Kroasia Leon Benko telah melaporkan klub yang bermain di Liga Super Tiongkok Dalian Aerbin ke FIFA karena tidak membayar gaji selama tiga bulan.

“Saya tidak punya kewajiban terhadap Dalian Aerbin. Ada sebuah hukum FIFA yang mengatakan jika pemain tidak dibayar selama 90 hari, pemain tersebut bebas,” ” Benko seperti dikutip oleh Kantor berita Tiongkok, Xinhua.

Advertisement

“Saya tidak dibayar selama 90 hari sehingga saya bebas untuk menandatangani kontrak dengan klub manapun. Aku tidak akan kembali ke Tiongkok. Aku sedang menunggu keputusan FIFA. Saya berharap untuk memilikinya pada akhir September dan daripada aku akan dapat berbicara tentang semua rincian kasus saya,” sambung penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Benko bergabung Dalian, yang finis kelima musim lalu, pada bulan Februari. Sebelum bergabung, Benko sempat memperkuat tim Kroasia, Rijeka dan sempat mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak.

Sementara saat bersama dengan Dalian, mantan penyerang Standard Liege dan Nuremburg itu hanya mencetak satu gol dari sembilan pertandingan yang dijalaninya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif