Jogja
Selasa, 19 Agustus 2014 - 21:40 WIB

Tersambar Prameks, Abdul Wasit Bisa Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kereta api Prameks (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN—Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi. Abdul Wasit, 50, warga Karangnongko, Karang Kulon RT05, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul, tersambar Kereta Api (KA) Prambanan Express (Prameks) saat melintas di rel tanpa palang di Dusun Kaliajir, Desa Kalitirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Selasa (19/8) pukul 07.30 WIB. Beruntung, korban hanya mengalami luka.

Kapolsek Berbah, Kompol Gunawan menjelaskan, kecelakaan berawal saat korban akan melintasi rel ganda tanpa palang pintu di Dusun Kaliajir, Desa Kalitirto.

Advertisement

Korban yang akan berangkat kerja sebagai buruh bangunan itu mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AB 5858 EJ dari arah selatan menuju utara. Tanpa menoleh, korban langsung nyelonong menyeberang. Nahas, di saat yang sama, melaju kencang KA Prameks.

Korban berhasil melintasi satu rel sisi selatan dan berusaha untuk kembali melintasi rel sisi utara. Namun karena jarak terlalu dekat, korban tersambar mengenai bagian belakang motor yang dikendarai hingga terpental beberapa meter.

“Kondisi jalan agak menanjak tanpa palang pintu langsung melintas karena kondisi jalan tidak terlalu ramai. Kemudian terjadi kecelakaan. Kereta melaju dari arah timur,” katanya saat dimintai konfirmasi, Selasa (19/8/2014).

Advertisement

Akibat dari kecelakaan itu, korban mengalami patah tulang pada kaki sebelah kanan serta lecet pada lutut kaki kanan. Sejumlah warga yang melintas kemudian menolong dan membawa korban ke RS Panti Rini Kalasan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif