Sport
Selasa, 19 Agustus 2014 - 13:25 WIB

PREDIKSI REAL MADRID VS ATLETICO MADRID : Pertempuran Rivalitas Lama dengan Wajah Baru di Piala Super Spanyol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid dan Atletico Madrid saat bertemu pada laga Champions silan. JIBI/Dok

Solopos.com, MADRID— Real Madrid dan Atletico Madrid bakal kembali berjumpa di Piala Super Spanyol setelah sekitar tiga bulan lalu kedua tim sekota itu saling bentrok di final Liga Champions 2013/2014.

Musim lalu, Madrid dan Atletico bertemu dalam lima laga di berbagai kompetisi. Pertemuan itu termasuk ketika Madrid menjinakkan tetanggannya dengan skor 4-1 lewat babak perpanjangan waktu pada partai puncak Liga Champions di Lisbon, 25 Mei silam.

Advertisement

Di awal musim ini, tim Ibu Kota Spanyol itu kembali berjodoh untuk berduel dalam dua leg di ajang Piala Super Spanyol. Madrid akan lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama dengan menjamu Atletico di Santiago Bernabeu, Rabu (20/8/2014) pukul 04.00 WIB. Selang tiga hari kemudian, giliran Los Rojiblancos, julukan Atletico, yang akan menjadi tuan rumah pada leg kedua di Vicente Calderon.

Los Galacticos, julukan Madrid, berhak tampil di Piala Super Spanyol setelah menjuarai Copa del Rey menyingkirkan Barcelona di babak final musim lalu. Sebelumnya, Madrid juga membungkam Atletico dengan skor agregat 5-0 pada babak semifinal.

Advertisement

Los Galacticos, julukan Madrid, berhak tampil di Piala Super Spanyol setelah menjuarai Copa del Rey menyingkirkan Barcelona di babak final musim lalu. Sebelumnya, Madrid juga membungkam Atletico dengan skor agregat 5-0 pada babak semifinal.

Sementara pasukan Diego Simeone tampil sebagai juara Liga Primera. Los Rojiblancos mematahkan duopoli Madrid dan Barcelona yang selama beberapa tahun bergantian menahbiskan diri sebagai jawara level teratas sepak bola di Negeri Matador.

Amunisi kedua tim pun terbilang on fire menjelang bentrok di Bernabeu. Madrid mengalahkan Sevilla untuk menjuarai Piala Super Eropa, pekan lalu. Hanya, persiapan pasukan Carlo Ancelotti sedikit ternoda setelah ditundukkan Fiorentina 1-2 pada laga persahabatan, Minggu (17/8).

Advertisement

“Setiap laga sangat penting. Tim bermain bagus dan kami merasa tampil bagus [saat mengalahkan Sampdoria],” jelas Suarez, dilansir Soccerway, Senin (18/8).

“Pada Selasa nanti [kontra Madrid] kami bermain untuk memperebutkan gelar penting dengan rival lama kami dan kami akan menghadapi mereka seperti sebelum-sebelumnya. Kami akan menang dan setiap pemain paham itu. Ini akan sangat sulit,” sambung dia.

Meski rivalitas kedua tim terbangun sejak lama, namun laga bertajul Derbi Madrileno kali ini sepertinya akan dipenuhi wajah-wajah baru dari kedua kubu. Di kubu Atletico, Simeone kemungkinan akan memamerkan striker anyarnya, Mario Mandzukic. Skuat Atletico memang banyak mengalami perubahan sejak sejumlah para pemain bintangnya, seperti Diego Costa dan Felipe Luis, hengkang ke tim lain.

Advertisement

Sementara pelatih El Real, Carlo Ancelotti, diprediksi akan menurunkan dua rekrutan barunya, James Rodriguez dan Toni Kroos. Namun untuk pos penjaga gawang, pelatih asal Italia itu belum menentukan pilihan antara memasang kiper lamanya Iker Casillas atau penjaga gawang barunya Keylor Navas.

“Kami akan membuat keputusan siapa yang bermain di Piala Super Spanyol, nanti,” jelas Ancelotti.

Ancelotti sendiri tetap berharap Gareth Bale dan Pepe bisa pulih dari cedera punggung dan betis yang mereka alami masing-masing. Selain itu, Ancelotti memastikan mega bintangnya, Cristiano Ronaldo, bisa tampil meski kondisinya disebut-sebut belum bugar 100% setelah Piala Dunia 2014.

Advertisement

“Dia [Ronaldo] siap untuk Piala Super Spanyol tanpa masalah apapun,” tegas Carleto, sapaan Ancelotti. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif