Sport
Selasa, 19 Agustus 2014 - 12:10 WIB

PERSAINGAN KIPER : Courtois dan Cech Bersaing, Ini Kata Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 
Harianjogja.com, BURNLEY — Manajer Chelsea Jose Mourinho memastikan bahwa penjaga gawang Thibaut Courtois akan terus dimainkan sembari tetap mempertahankan kiper nomor satu Petr Cech.

Courtois yang berusia 22 tahun dan kiper timnas Belgia mendapat isyarat untuk menjadi starter musim ini setelah kembali ke Stamford Bridge usai dipinjmankan kepada Atletico Madrid dan mengantarkan Chelsea mengalahkan Burnley 3-1 di Turf Moor pada laga pembuka mereka.

Advertisement

“Dia bukan pilihan pertama selama sisa musim ini. Dia pilihan pertama saya hari ini dan hari dia bermain cukup baik untuk menjadi pilihan pertama bagi pertandingan berikutnya,” kata Mourinho.

“Tetapi manakala di tim Anda punya profesional top seperti Petr dan ketika Anda tidak bermain bagus maka Anda dalam bahaya.

“Saya tidak dalam bahaya dan Chelsea juga tidak dalam bahaya. Mereka aman karena mereka berdua penjaga gawang yang fantastis.”

Advertisement

Cech telah satu dekade menjadi penjaga gawang senior Chelsea dan Mourinho sendiri belum siap mengakhiri karir kiper berusia 32 tahun itu di klub London tersebut.

“Saya ingin mempertahankan dia dan klub juga ingin mempertahankan dia. Semoga dia bertahan. Tak ada pemain yang senang ketika dia tidak bermain pada setiap pertandingan tapi saya tahu Petr dan dia tidak akan tenang.

“Dia tidak akan duduk-duduk di kursi dan bilang ‘saya tak punya kesempatan’. Dia akan sebaliknya sehingga saya memperkirakan dia pergi ke pusat pelatihan Rabu nanti dan menjadi professional top untuk berjuang kembali ke gawang.”

Advertisement

Courtois ditaklukkan triker Scott Arfield saat Burnley yang merupakan klub baru promosi yang mengguncang Chelsea dengan memimpin lebih dulu.

Tetapi tiga gol dalam jangka waktu 17 menit mengantarkan Chelsea meraih tiga poin berkat gol pertama Diego Costa untuk Chelsea, serta dua gol dari Andre Schurrle dan Branislav Ivanovic.

Gol Schuerrle dihasilkan dari kreasi pemain kontrakan baru Cesc Fabregas. Mourinho meyakinkan bahwa mantan gelandang Barcelona dan Arsenal ini akan menjadi pemain kunci klubnya di tengah upaya mereka merebut gelar juara Liga Utama Inggris.

“Fabregas adalah pilihah pertama kami pada posisi itu,” kata Mourinho seperti dikutip AFP.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif