News
Selasa, 19 Agustus 2014 - 11:15 WIB

PEMBERANTASAN KORUPSI : ICW Berharap Busyro Tetap Jadi Wakil Ketua KPK

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Busyro Muqoddas (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia Corruption Watch (ICW) berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat mempertahankan Busyro Muqoddas untuk tetap menjadi Wakil Ketua KPK, kendati akhir tahun ini Busyro akan memasuki masa pensiunnya.

ICW meyakini sampai saat ini kinerja Busyro dalam menangani tindak pidana korupsi dinilai cukup baik dan sudah teruji selama dirinya menjabat sebagai salah satu pimpinan di lembaga antikorupsi tersebut.

Advertisement

Penegasan tersebut disampaikan Koordinator Divisi Investigasi dan Publikasi ICW, Tama S. Langkun di Jakarta, Selasa (19/8/2014).

“Artinya kan, komponen yang sekarang patut dipertahankan. Kita setuju misalnya nama seperti Busyro Muqoddas kembali mengisi. Kan masih ada satu kesempatan lagi untuk Pak Busyro,” tutur dia.

Kendati demikian, harapan ICW kepada Busyro untuk kembali menjadi pimpinan KPK akan terbentur dengan Undang-Undang KPK. Pasalnya untuk menjadi salah satu pimpinan di lembaga anti korupsi tersebut, harus melalui mekanisme yang telah ditetapkan sebelumnya.

Advertisement

“Kita sih berharap Pak Busyro lagi. Jadi lagi-lagi, mekanisme undang-undang tidak bisa dilangkahi, kita tidak punya pilihan. tapi yang terpenting ini bukan soal penggantinya, tapi bagaimana prosesnya dikawal dengan baik,” papar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif