News
Selasa, 19 Agustus 2014 - 22:40 WIB

Marsma TNI Sugihardjo Jabat Gubernur AAU

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur AAU yang baru, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Sugihardjo (kanan) melakukan salam komando bersama Marsekal Muda TNI (Marsda) TNI Tabri Santoso (kiri) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia (tengah), Selasa (19/8/2014). (Foto Dokumen)

Harianjogja.com, SLEMAN—Marsekal Pertama (Marsma) TNI Sugihardjo, resmi mengantikan kepemimpinan Marsekal Muda TNI (Marsda) TNI Tabri Santoso, sebagai Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia Selasa (19/8/2014).

Advertisement

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) AAU, Kapten Sus M. Rizwar menjelaskan,  sebelum menjabat Gubernur AAU, Marsma TNI Sugihardjo menjabat sebagai Wakil Asisten Personel Kasau.

“Sedangkan untuk Marsda TNI Tabri Santoso memasuki masa pensiun,” ujar Rizwar dalam rilis yang diterima Harianjogja.com.

Dalam sambutannya, KSAU menjelaskan, pergantian pejabat adalah kodrati organisasi untuk terus berkembang dan berubahnya ke arah kemajuan. Ini juga sebagai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis, sekaligus sebagai substansi penyegaran kepepmimpinan di lingkungan TNI khususnya TNI AU.

Advertisement

Ke depan, dia meminta Gubernur yang baru menyikapi perkembangan lingkungan strategis yang cenderung bergerak dengan kompleks dan sulit diprediksi, sehingga menjadi tantangan bagi AAU.

“Karena itu, AAU harus mengaktualisasikan dan merevitalisasikan dirinya dalam suatu sistem, mekanisme dan cara kerja yang profesional, efektif dan efisien, melalui kurikulum pendidikan yang erencana dengan baik,” kata Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif