News
Selasa, 19 Agustus 2014 - 03:41 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Pendaftaran CPNS Online Rampung, Peserta Wajib Daftar Ulang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi CPNS (JIBI/Burhan Aris Nugraha/dok)

Solopos.com, SOLO – Panitia Seleksi (Pansel) CPNS 2014 telah mengumumkan jadwal resmi penerimaan CPNS 2014. Nantinya calon peserta dapat mengakses informasi lengkap lowongan CPNS 2014 mulai tanggal 20 Agustus 2014. Panselnas juga menghimbau peserta untuk melakukan pendaftaran ulang setelah registrasi online rampung.

Para pelamar CPNS online harus mendaftar ulang ke instansi yang dilamar. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya manipulasi data saat registrasi pendaftaran CPNS online.

Advertisement

Alur pendaftaran ini sekaligus untuk melengkapi proses seleksi CPNS. Seperti dikutip dari Detik, Jumat (8/8/2014), setiap pelamar online diwajibkan mendaftar ulang usai registrasi online dengan meneyertakan salinan ijazah, pasfoto, dan nomor registrasi pendaftaran online.

Dari instansi kemudian mengeluarkan kartu ujian di mana yang bersangkutan sudah resmi tercatat sebagai peserta tes CPNS. Setelah mendapatkan kartu ujian, Panselnas akan mengumumkan di mana peserta tersebut ujian, hari apa, tanggal dan jam berapa. Keseluruhan akan diumumkan secara terpadu melalu situs sscn.bkn.go.id dan panselnas.menpan.go.id.

Diberitakan sebelumnya, Laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Rabu (6/8/2014) merilis jadwal pendaftaran hingga pelaksanaan tes CAT. Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan dibuka mulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014. Sedangkan pelaksanaan tes dengan sistem computer assisted test (CAT) akan dilaksanakan mulai tanggal 8 September 2014 sampai selesai.

Advertisement

Sesuai jadwal, pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) menggunakan sistem CAT akan diadakan tanggal 8 September 2014. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes kompetensi bidang (TKB) bagi yang lulus passing grade TKD.

Kabar ini sekaligus mengkonfirmasi berita sebelumnya (Baca: Catat! Ini Jadwal Sementara Seleksi CPNS 2014) yang menyebut tes akan diselenggarakan pada tanggal 11-20 Agustus 2014.

Ini alur pendatarannya;

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif