News
Selasa, 19 Agustus 2014 - 08:00 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Kemendag Buka Pendaftaran CPNS, 124 Kursi untuk Jakarta dan Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) akhirnya mengumumkan lowongan CPNS 2014. Kemendag membuka pendafatan CPNS untuk 124 kursi khusus untuk penempatan wilayah Jakarta dan Bandung.

Dilansir laman menpan.go.id, Senin (18/8/2014), tahun ini Kemendag membuka 124 lowongan kerja formasi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang di bagi lagi dalam 29 pilihan jabatan. Lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 tersebut akan di buka di Jakarta dan Bandung.

Advertisement

Beberapa jabatan yang ditawarkan lowongan kerja dalam formasi CPNS 2014 di Kemendag diantarnya Sekretaris, Pranata Komputer, Pengawas Kemetrologian, Widyaiswara, Analis Perdagangan, Analis Kebijakan, Fasilitator Perdagangan, Auditor, Perencana dan Verifikator Keuangan.

Kemendag mensyaratkan IPK minimak 3,00 dan skor TOEFL 550 untuk calon pelamar. “Salah satu syarat untuk melamar adalah memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku hingga Desember 2013 dengan skor sama atau lebih besar dari 550,” demikian diumumkan di situs resmi kemendag, seperti dikutip Solopos.com, Senin (18/8/2014).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendag Gunaryo mengatakan, kecakapan bahasa Inggris disyaratkan karena disamping penguatan perdagangan dalam negeri, tugas pokok Kemendag adalah peningkatan ekspor sehingga  akan berhubungan dengan berbagai pihak di berbagai negara.

Advertisement

Selain itu, kemendag juga memasang persyaratan khusus, antara lain “Diutamakan lulus Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A. Diutamakan IPK 3,00.”

Pendaftaran CPNS 2014 secara online dapat dikerjakan lewat situs Kementerian Perdagangan, kemendag.go.id. Kemudian setelah itu, pelamar akan mendapatkan ID Registrasi dan juga password sebagai mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian setelah jika dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 akan dijadwalkan mulai resmi dibuka pada tanggal 20 Agustus sampai tanggal 3 September 2014.

Advertisement

Sementara pengumuman lowongan kerja formasi Calon Pegawai Negeri Sipil rencananya mulai di laksanakan pada tanggal 18 hingga 29 Agustus 2014. Tes CPNS 2014 akan memakai system computer assisted test.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif