Sport
Selasa, 19 Agustus 2014 - 14:50 WIB

LANJUTAN ISL 2014 : PERSIB VS PERSIJAP: Kemenangan Maung Bandung Jadi Harga Mati

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Harianjogja.com,JAKARTA – Persib Bandung harus segera melupakan kekalahannya dari Semen Padang FC dan menargetkan poin penuh ketika menjamu Persijap Jepara dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah Barat apabila ingin bertahan di posisi 4 besar dan melaju ke babak berikutnya.

Peluang Maung Bandung, julukan Persib, untuk bertahan memang masih cukup terbuka luas, mengingat kekalahan dari Semen Padang pekan lalu itu pun sebenarnya hanya menurunkan skuat asuhan Jajang Nurjaman satu setrip ke posisi keempat, batas minimal untuk masuk ke fase selanjutnya.

Advertisement

Apa lagi, Persib pun masih mempunyai tabungan pertandingan dua lebih banyak dibandingkan dengan pesaingnya, Persija Jakarta dan Semen Padang. Persib baru melakoni 16 laga, sementara Persija dan Semen Padang sudah 18 kali main.

Namun, untuk mengamankan setidaknya posisi keempat, Persib harus menjadikan kemenangan sebagai harga mati dalam laga lawan Persijap, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Selasa (19/8/2014) mulai pk. 15:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Bagaimana pun, menghadapi Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, Persib tetap harus waspada, mengingat tim besutan pelatih Yudi Suryata itu baru saja menaklukkan salah satu tim kuat Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0. Artinya, secara psikologis, Persijap tengah berada di atas angin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif