Jogja
Selasa, 19 Agustus 2014 - 10:40 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Bukti KPU Diangkut 21 Truk

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Selasa (19/8/2014)

Bukti Prabowo Tak Lengkap : KPU Bawa Bukti 21 Truk
JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) mengesahkan alat bukti dalam sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Gedung MK, Senin (18/8)

Advertisement

Ketua DPR : Puan & Setya Bakal Bersaing
JAKARTA – Persaingan koalisi partai politik dalam pemilihan presiden lalu bakal kembali terjadi dalam pemilihan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Visi & Misi Jokowi : Di depan Guru Besar, Jelaskan Konsep Maritim
JOGJA – Presiden terpilih Joko Widodo menjadi primadona  dalam Simposium Nasional II Jalan Kemandirian Bangsa yang berlangsung di Hotel Royal Ambarrukmo, Senin (18/8) malam.

Advertisement

Visi & Misi Jokowi : Di depan Guru Besar, Jelaskan Konsep Maritim
JOGJA – Presiden terpilih Joko Widodo menjadi primadona  dalam Simposium Nasional II Jalan Kemandirian Bangsa yang berlangsung di Hotel Royal Ambarrukmo, Senin (18/8) malam.

Cing Cing Goling : Rela Dicambuki untuk Lestarikan Tradisi
Masyarakat Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul masih mempertahankan tradisi Cing Cing Goling. Bagaimana bentuknya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, David Kurniawan.

TRANSPORTASI : Jalan Di Jogja Dinilai Overload
JOGJA– Kepadatan lalu lintas di Jogja dinilai sudahoverload sehingga membuat pengendara tidak memiliki pilihan lain. Hal ini disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di sela- sela ramah tamah dengan Paskibraka di Bangsal Kepatihan, Senin(18/8).

Advertisement

FKY XXVI : Beri Tempat untuk Seni Tradisi
JOGJA—Teater tobong yang selama ini dikenal sebagai teater jalanan akan mendapatkan tempat yang lebih layak sebagai salah satu kesenian tradisi masyarakat Jawa. Dalam Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XXVI 2014, panitia akan menghadirkan pementasan Kethoprak Tobong Kelana Bhakti Budaya yang memang selama ini dikenal memantaskan lakon-lakonnya secara berpindah-pindah.

PIMPINAN DPRD : Penetapan Calon Tak Bisa Cepat
WATES—Tiga partai politik (parpol) besar di Kulonprogo, PDIP, PAN, dan Partai Gerindra sudah mengumpulkan nama-nama usulan Ketua dan Wakil Ketua Definitif Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing.

LINGKUNGAN HIDUP : Laut Selatan Diduga Tercemar Limbah Tambak
BANTUL—Laut Selatan DIY diduga telah tercemar limbah tambak udang yang beroperasi di Bantul beberapa tahun terakhir. Nelayan pun mengeluh karena hasil tangkapan ikan menurun.

Advertisement

PILKADA 2015 : Ajang Tarung 2 Partai
GUNUNGKIDUL—Pilkada 2015 untuk sementara ini menjadi ajang pertarungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Amanat Nasional untuk mencari bakal calon bupati dan wakil bupati.

KORUPSI : 4 Dosen UGM Dicecar 20 Pertanyaan
JOGJA—Kejaksaan Tinggi DIY kembali memanggil empat dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) yang menjadi tersangka dalam kasus penjualan tanah di Dusun Plumbon, Desa Banguntapan, Kabupaten Bantul, Senin (18/8)

Mencetak Rupiah dari Bola Plastik
Siapa yang tak kenal bola? Mulai dari anak-anak kecil hingga orang dewasa tentu tahu tentang bola. Berawal dari sudah populernya wujud bola, seorang pemuda bernama Welly Desta Purnama, mampu mengeruk keuntungan hingga ratusan juta rupiah dari bisnis pembuatan bola. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) Farid Syafrodhi.

Advertisement

EKSPLORASI : Penambangan Bukit Terus Terjadi
BANTUL—Penambangan bukit di Kabupaten Bantul terus terjadi. Bila sebelumnya aktivitas ini banyak ditemukan di Kecamatan Pleret dan Pajangan, di Sewon kegiatan serupa juga terjadi.

UANG BARU : Penukaran Dibiarkan Alamiah
JOGJA–Bank Indonesia (BI) mencetak uang baru Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk pecahan Rp100.000. Uang yang dirilis 2014 ini tak lantas membuat pecahan Rp100.000 yang dikeluarkan 2004 tak lagi berlaku. Semua tetap bisa digunakan, sebab BI akan membiarkan penukaran pemberlakuannya secara alamiah.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif