Sport
Selasa, 19 Agustus 2014 - 09:25 WIB

BURNEY 1-3 CHELSEA : Mourinho Sanjung Fabregas dan Diego Costa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Diego Costa (Ka) bersebrasi seusai bikin gol ke gawang Burnley. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, BURNEY — Jose Mourinho puas melihat penampilan Chelsea pada pertandingan melawan Burnley. Mourinho secara khusus memuji dua pemain barunya, Cesc Fabregas dan Diego Costa.

Fabregas dan Costa menjadi starter saat Chelsea dijamu Burnley di Turf Moor, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB. Keduanya berperan besar mengantarkan The Blues meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Advertisement

Costa mencetak gol penyama setelah Chelsea lebih dulu kebobolan oleh gol Scott Arfield. Sementara itu, Fabregas menyumbangkan dua assist untuk gol Andre Schuerrle dan Branislav Ivanovic.

“Tim bermain sangat baik, tapi saya setuju Cesc menjadi man of the match. Dia dan (Nemanja) Matic mengontrol permainan dan mengatur intensitas permainan. Mereka memilih mau main bagaimana — meningkatkan kecepatan, menurunkan kecepatan, bermain lebih ke dalam, bermain dengan kontrol,” ujar Mourinho di situs resmi Chelsea seperti dikutip detiksport.

“Saya mengenal Cesc dengan baik karena kami menghabiskan waktu yang lama di liga yang sama, baik di sini maupun di Spanyol. Saya tahu apa yang akan dia bawa ke tim saya,” tambahnya.

Advertisement

“Dia memberi apa yang kami butuhkan: stabilitas, kecepatan berpikir di lini tengah, keputusan yang tepat. Dia membawa pemain-pemain lain ke arah yang sama — Anda bisa merasa permainan Matic telah berbeda dibandingkan musim lalu,” kata Mourinho.

Selain Fabregas, pemain lain yang juga dapat pujian dari Mourinho adalah Costa. Sama seperti Fabregas, Costa juga baru saja melakoni debut kompetitifnya bersama Chelsea.

“Costa musim lalu tampil fantastis dan saya pikir di liga Spanyol dia mendapatkan lima atau enam kartu kuning sepanjang musim. Kami semua menjelaskan kepadanya apa yang disukai dan tidak disukai orang-orang di Premier League, dan apa yang orang-orang inginkan di Chelsea. Dia menampilkan dirinya di sini pada hari ini dengan sikap yang fantastis, sebuah sikap kompetitif, tapi bersih dan sopan,” ujar Mourinho.

Advertisement

“Diego melakukan sesuatu yang sangat penting untuk kami, yakni gol pertama. Pergerakan dan interaksinya dengan Eden (Hazard), Oscar, dan Schuerrle sangat bagus,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif