Jogja
Selasa, 19 Agustus 2014 - 20:19 WIB

109 Tenaga Honorer Pemkab Kulonprogo Dilantik Jadi CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo serahkan SK Pengangkatan CPNS kepada salah satu pegawai honorer K2, Selasa (19/8/2014). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Ratusan tenaga honorer mendapat Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Setidaknya ada 109 pegawai honorer kategori dua (K2) yang dilantik dan sebagian besar merupakan guru.

Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo Yuriyanti mengatakan sebelumnya jumlah tenaga honorer K2 di Kulonprogo ada 266 orang.

Advertisement

Sebagian besar pegawai kurang lebih telah mengabdi selama sembilan tahun di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah ini.

Hal yang perlu diperhatikan, lanjut Yuriyanti, adalah peningkatan kapasitas bagi guru yang telah menerima SK tersebut. Dari 63 guru penerima SK pengangkatan tersebut, 43 orang diantaranya memiliki pendidikan yang tidak linear. Untuk itu, para guru tersebut diminta untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang pendidikanm khusus guru.

“Diantaranya merupakan guru yang tidak memiliki pendidikan linier, jadi harus menempuh pendidikan PGSD,” tandas Yuriyanti.

Advertisement

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menambahkan pegawai yang dilantik ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan secara transparan. Sudah sejak lama pengadaan pegawai baru belum dapat dilakukan pemerintah kabupaten Kulonprogo ini.

“Anggaran belanja pegawai di Kulonprogo masih tinggi, masih menjadi kendala, sehingga belum bisa merekrut banyak PNS. Untuk itu, melalui pengangkatan ini setidaknya dapat mengoptimalkan pegawai yang ada di daerah ini,” jelas Hasto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif