News
Senin, 18 Agustus 2014 - 11:20 WIB

UNPK 2014 : Pelaksanaan Ada di Setiap PKBM

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Harianjogja.com, JOGJA-Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Keseteraan (UNPK) Periode II memiliki sistem serupa dengan periode sebelumnya.

Koordinator Ujian Nasional (UN), Agus Dwi Mujiharjo mengungkapkan pelaksanaan UNPK Periode II masih berlangsung di masing-masing Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Advertisement

“Semua kabupeten lokasinya di masing-masing PKBM. Hanya Kota Jogja yang pelaksanaannya di satu tempat. Khusus di Jogja pelaksanaannya di SMP Negeri 15 Jogja,” terangnya.

Adapun UNPK Paket A pada periode kedua ini  akan di seluruh DIY diikuti 104 warga dari 19 PKBM. Untuk paket B, setara SMP diikuti 340 warga belajar dari 32 tempat penyelenggaraan.  Sementara untuk Paket C setara SMA menyertakan 814 peserta. Terakhir dari jenjang setara SMK hanya diikuti lima peserta.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Informal Disdikpora DIY, Mulyani Yuni mengungkapkan pendaftaran untuk mengikuti UNPK periode II sudah berakhir sejak 20 Juni lalu. Teknis pendaftaran adalah melalui PKBM masing-masing, baru disampaikan KBke Disdikpora DIY.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif