Lifestyle
Senin, 18 Agustus 2014 - 07:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Wah, Jeruk Ternyata Bisa Bikin Cantik!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock)

Solopos.com, SOLO – Manfaat buah jeruk memang sudah tak bisa lagi diragukan. Kandungan vitamin C-nya yang berlimpah membuat buah ini banyak digunakan untuk mencegah maupun mengobati berbagai macam penyakit, seperti sariawan hingga menjaga daya tahan tubuh.

Tapi, siapa sangka, buah jeruk ternyata bisa membuat kita menjadi lebih cantik alami. Berikut beberapa manfaat jeruk untuk kecantikan sebagaimana dilansir Magforwomen, Minggu (17/8/2014):

Advertisement

Mengecilkan Pori-Pori
Pori-pori yang terbuka tidak hanya akan merusak penampilan, tetapi juga dapat menyebabkan infeksi kulit. Salah satu cara termudah untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan mengaplikasikan perasan jeruk segar pada wajah selama sekitar 15 menit sebelum akhirnya mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengobati Jerawat
Kandungan asam sitrat pada jeruk dapat membantu mengurangi kulit berminyak. Hal ini juga dapat mengobati jerawat, mengurangi bekas luka, dan bintik-bintik jerawat. Ini adalah alasan mengapa jeruk merupakan bahan aktif dalam banyak sabun pencuci wajah, lulur, maupun produk kecantikan lainnya.

Memutihkan Kulit
Kulit jeruk merupakan pemutih alami yang dapat mengurangi bintik-bintik pada kulit. Caranya, peras dan gosok kulit jeruk segar pada kulit Anda. Cuci dengan air dingin setelah sebelumnya dipijat sekitar 15 menit. Aplikasikan secara teratur untuk melihat hasil yang optimal.

Advertisement

Sebagai Kondisioner Rambut
Anda dapat membuat kondisioner rambut alami di rumah dengan mencampurkan jus jeruk, air, dan madu. Oleskan pada rambut Anda lalu pijat dengan baik sebelum mencucinya dengan air dingin. Hal ini akan membuat rambut Anda halus, mulus, dan mengkilap.

Menyegarkan Kulit Kusam
Cara termudah menyegarkan kulit kusam adalah menerapkan jus jeruk beku di wajah Anda. Aplikasikan jeruk beku pada wajah Anda untuk mengurangi jerawat dan memutihkan kulit Anda secara alami. Jus jeruk beku ini dapat juga membantu mengurangi iritasi kulit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif