Soloraya
Senin, 18 Agustus 2014 - 19:15 WIB

RUMAH ROBOH KARANGANYAR : Gara-Gara Kayu Lapuk, Rumah Warga Gedong Ambruk

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga membersihkan puing reruntuhan rumah milik Tokaryo Saidi, 82, di Dusun Dekongan, RT 002/RW 003, Desa Gedong, Kecamatan Karanganyar, Minggu (18/8/2014). (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR – Sebuah rumah di Dusun Dekongan RT 002/RW 003, Desa Gedong, Kecamatan Karanganyar roboh Minggu (17/8/2014) sekitar pukul 17.30 WIB.

Robohnya rumah milik Tokaryo Saidi, 82, itu lantaran sebagian kayu penyangganya telah lapuk dimakan rayap. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Advertisement

Menurut salah seorang anak Tokaryo Saidi yang masih tinggal serumah, Samiyem, 48, saat kejadian berlangsung dirinya baru saja pulang dari menghadiri hajatan di rumah tetangganya.

Karena rumahnya terdiri dari dua bagian, ia memilih beristirahat di salah satu bagian rumah. Tak disangka, belum lama beristirahat terdengar suara “bruk” keras dari luar rumah.

“Saya langsung berteriak tulung, tulung untuk meminta pertolongan kepada para tetangga karena saya mengira orang tua saya ada di dalam bagian rumah yang roboh itu,” kata dia, ditemui

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif