Sport
Senin, 18 Agustus 2014 - 11:50 WIB

PIALA SUPER SPANYOL 2014 : Atletico Akan Balas Real Madrid di Piala Super

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

Harianjogja.com, MADRID — Juara La Liga Atletico Madrid berpeluang dini untuk membalas kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions Mei lalu dalam leg pertama Piala Super Spanyol Selasa esok.

Advertisement

Kendati telah melewati musim terbaik, tim asuhan Diego Simeone ini tengah menderita karena ditinggalkan sejumlah pemain kunci menyusul bergabungnya Filipe Luis dan Diego Costa dengan Chelsea, serta kembalinya Thibaut Courtois ke Stamford Bridge setelah tiga tahun dipinjamkan.

Uang hasil penjualan Costa dan Filipe Luis diinvestasikan kembali dengan mendatangkan Mario Mandzukic dari Bayern Munchen, pemain timnas Meksiko Raul Jimenez dari Club America, dan Antoine Griezmann dari Real Sociedad dalam banderol 30 juta euro.

Advertisement

Uang hasil penjualan Costa dan Filipe Luis diinvestasikan kembali dengan mendatangkan Mario Mandzukic dari Bayern Munchen, pemain timnas Meksiko Raul Jimenez dari Club America, dan Antoine Griezmann dari Real Sociedad dalam banderol 30 juta euro.

Ketiga pemain akan memulai debutnya di Santiago Bernabeu, namun playmaker Arda Turan absen karena cedera hamstring.

Piala Super adalah salah satu dari sedikit gelar yang tidak dimiliki Atletico selama tiga tahun Simeone menukangi klub ini setelah musim lalu mereka disingkirkan Barcelona akibat selisih gol tandang.

Advertisement

“Selasa nanti kami akan bermain demi gelar penting melawan musuh bebuyutan kami dan kami akan menghadapinya sebagaimana biasa kami melawannya. Kami ingin menang dan semua orang tahu itu,” kata Suarez.

“Pertandingan ini akan sangat sulit. Kedua tim mengenal sangat baik satu sama lain dan ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan seru seperti halnya semua laga derby. Kami tahu bahwa tim yang melakukan paling sedikit kesalahan dan lebih berkonsentrasi selama 180 menit akan menjadi yang paling berpeluang menjuarai trofi ini,” kata dia.

Real tidak pernah berhenti beristirahat setelah menjuarai Liga Champions kesepuluh kalinya dengan mengeluarkan 100 juta euro untuk mendatangkan para bintang Piala Dunia yakni James Rodriguez, Toni Kroos dan kiper Keylor Navas.

Advertisement

Rodriguez si Kolombia dan Kroos si playmaker Jerman langsung mempengaruhi permainan Real pada debutnya musim ini ketika tim memenangi trofi pertama dari enam trofi musim ini usai mengalahkan Sevilla 2-0 pada Piala Super Eropa pekan lalu.

Namun Navas mesti menunggu peluangnya untuk tampil setelah Iker Casillas diturunkan sebagai starter melawan Sevilla di Cardiff padahal dia tampil buruk saat memperkuat Spanyol pada Piala Dunia lalu.

Bos Real Madrid Carlo Ancelotti belum mengumumkan siapa kiper utama klub ini, namun Navas berpeluang menggeser Casillas sebagai kiper pilihan pertama.

Advertisement

“Saya datang ke sini untuk bekerja dengan kerendahan hati dan berusaha keras setiap hari yang sudah saya lakukan sepanjang hidup saya. Saya berada di disposisi staf pelatih dan saya tidak akan menyerah,” kata kiper timnas Kosta Rika itu dalam laman Real.

“Kini kami perlu memikirkan pertandingan mendatang. Kami ingin menang dan kami punya mentalitas juara. Tim sangat termotivasi dan kami tahu itu titel penting yang akan kami perjuangkan untuk dimenangi,” sambung dia.

Leg kedua akan dimainkan di kandang Atletico di Vicente Calderon, Jumat malam waktu setempat sebelum kedua klub memulai kampanye liga reguler Senin mendatang, demikian AFP.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif